Sukses

Kembali Naik Motor setelah 2 Bulan Absen, Juara Bertahan MotoGP Andalkan Memori Otot

Liputan6.com, Madrid - Rider MotoGP sudah kembali ke trek seiring melonggarnya karantina wilayah. Teranyar andalan Repsol Honda Marc Marquez.

Setelah sebelumnya hanya menunggang sepeda, sang juara bertahan MotoGP akhirnya kembali naik motor bersama sang adik Alex, dengan melahap sirkuit tanah El Bosquet di Ponts, Selasa (19/5/2020).

Sosok berusia 27 tahun itu mengaku kagok kembali naik motor setelah absen dua bulan. Namun, Marquez gembira mendapat kesempatan mengasah insting menyambut bergulirnya musim 2020.

"Agak aneh pada putaran pertama. Tapi perlahan semua jadi lebih baik dengan otot dan pikiran saya mulai ingat bagaimana caranya," kata Marquez, dikutip situs resmi MotoGP.

"Menyenangkan berada di atas motor. Perasaan seperti ini tidak dapat ditemukan di tempat lain. Langkah demi langkah kita kembali hidup normal dan itulah yang terpenting."

2 dari 3 halaman

Rider Lain

Marquez bersaudara menyusul sejumlah pembalap MotoGP yang terlebih dahulu menjajaln trek. Alex Rins dari tim Suzuki Ecstar melahap Sirkuit Catalunya yang baru dibuka.

Maverick Vinales menjajal Sirkuit Pas de la Casa Andorra. Valentino Rossi dan Franco Morbidelli mengasah diri di Tavullia. Sementara Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci tampil di Crossdromo Monte Coralli.

3 dari 3 halaman

Menanti Kepastian

Marquez belum bisa berusaha mempertahankan gelar MotoGP karena pandemi Covid-19. Kompetisi belum dimulai ketika virus Corona menyerang manusia di berbagai penjuru dunia.

Dorna selaku operator MotoGP memproyeksikan bakal adanya pemangkasan jumlah balapan dengan kompetisi hampir pasti hanya berlangsung di Eropa.

Sirkuit Jerez diproyeksikan bakal menggelar seri pertama pada bulan depan. Saat ini Dorna menunggu izin dari dari Pemerintah Spanyol.