Sukses

Pelatih Real Madrid Mimpikan 3 Pemain Ini Pengganti Trio BBC

Liputan6.com, Madrid - Manajer Real Madrid Zinedine Zidane telah mengidentifikasi susunan pemain impian. Zidane berharap tim ini dapat meniru kesuksesan Cristiano Ronaldo, Karim Benzema dan Gareth Bale atau trio BBC.

Trio BBC mempelopori keberhasilan Real Madrid selama dekade terakhir. Tapi, muncul kekhawatiran Los Blancos takkan lagi menemukan ketajamannya.

Madrid mulai merasakan masalah tersebut sejak Ronaldo pindah ke Juventus. Sementara Benzema dan Bale - yang dikaitkan dengan keluar musim panas ini - keduanya sekarang sudah berusia 30-an.

Zidane berniat mencari generasi baru untuk membantu memimpin lagi Real Madrid meraih sukses. Harian Spanyol AS telah melaporkan bahwa bos Madrid sangat ingin memiliki tiga pemain depan.

Bahkan, pelatih Real Madrid asal Prancis ini sudah menentukan formasinya. Mereka berada di sayap kiri, kanan dan tengah.

2 dari 4 halaman

Kylian Mbappe

Salah satu pemain yang lama jadi incaran Real Madrid adalah Kylian Mbappe. Menurut AS, pemain berusia 21 tahun itu, juga disebut-sebut ingin pindah ke Madrid karena ingin bermain di bawah asuhan legenda Prancis Zinedine Zidane.

Keinginan Mbappe mendapat sambutan positif dari klub raksasa Spanyol tersebut. Namun, Real Madrid tidak akan memboyong Mbappe dari PSG di musim panas ini. Los Blancos bakal menunggu sampai tahun depan.

Mbappe telah mencetak 90 gol dalam 120 pertandingan untuk PSG di semua kompetisi, termasuk 30 gol dalam 33 penampilan selama musim 2019-20. Ia juga berhasil memenangkan tiga gelar Ligue 1 dengan PSG dan satu lagi bersama Monaco dan membawa timnas Prancis menangkan Piala Dunia 2018.

Mantan pelatih PSG Unai Emery tidak meragukan kemampuan yang dimiliki Mbappe. Emery yakin kalau Mbappe mampu menciptakan era kesuksesan Real Madrid. Kontrak Mbappe bersama PSG akan berakhir pada 2022 mendatang.

3 dari 4 halaman

Erling Haaland

Pemain lain yang dicita-citakan Zidane adalah Erling Haaland. Striker Borussia Dortmund berusia 19 tahun itu, sudah lama mengundang ketertarikan Real Madrid.

Sebelum pindah ke Jerman, Haaland merupakan ujung tombak Red Bull Salzburg. Dia mencetak 16 gol dalam 14 penampilan di liga utama Austria.

Haaland pun sempat dikaitkan dengan Manchester United. Namun, transfer itu tak terlaksana.

Dia pun kembali dikaitkan dengan klub top lain, yakni Real Madrid. Menurut kabar, Real Madrid bisa mencoba menggaet Haaland dari Dortmund musim depan.

4 dari 4 halaman

Eden Hazard

Zidane kembali berharap dengan kemampuan Eden Hazard untuk menggantikan Trio BBC. Tapi, sejauh ini Hazard masih belum menujukkan kemampuan terbaiknya.

Hazard sudah lebih dari 100 hari absen memperkuat Real Madrid. Bintang Timnas Belgia itu harus menepi dari lapangan hijau lantaran cedera fibula di kaki kanannya.

Hazard sendiri sudah mengikuti sesi latihan Real Madrid jelang restart La Liga yang berlangsung bulan depan. Hazard menyebut kondisinya sudah membaik setelah absen dalam 30 pertandingan Los Blancos di semua kompetisi.

Real Madrid harus mengeluarkan mahar sebesar 100 juta euro untuk mendatangkannya ke Santiago Bernabeu. Bahkan, Hazard juga diberikan nomor punggung 7, yang selama ini identik dengan Cristiano Ronaldo.