Sukses

Jadwal Bundesliga: Duel Raksasa vs Kurcaci Malam Ini

Liputan6.com, Munich - Bundesliga terus menggelar pertandingan akhir pekan ini di tengah pandemi corona covid-19. Setelah menyelesaikan beberapa laga kemarin, pertandingan di kasta tertinggi sepak bola Jerman ini akan berlanjut Minggu malam WIB (17/5/2020) ini.

Seperti diketahui Bundesliga menjadi kompetisi Eropa pertama yang berlangsung lagi setelah dihentikan pandemi. Rumornya, Liga Inggris, Spanyol, dan Italia segera mengikuti.

Malam ini Bundesliga akan menggelar dua pertandingan. Salah satunya akan berlangsung di Stadion An der Alten Forsterei kala tuan rumah Union Berlin bersua juara bertahan, Bayern Munchen.

Seperti diketahui, Union Berlin adalah tim promosi musim ini. Performanya tidak begitu cemerlang karena anak asuh Urs Fischer itu duduk di posisi ke-11 dengan koleksi 30 poin.

Di sisi lain, Munchen tentu tak ingin menyia-nyiakan pertandingan ini. Tekad menjauh dari kejaran Borussia Dortmund di klasemen sementara Bundesliga wajib terlaksana.

2 dari 3 halaman

Tempel Ketat

Sebelumnya, laga derby bertajuk Revierderby yang mempertemukan Borussia Dortmund lawan Schalke sudah digelar di Signal Iduna Park. Hasilnya tuan rumah sukses membantai tim tamu dengan skor 4-0.

Hal tersebut membuat Munchen mau tak mau harus menang atas Union Berlin malam ini. Jika tidak, peluang Dortmund untuk menyalip semakin terbuka.

Dortmund yang berada di urutan kedua hanya berselisih satu poin dari Muenchen. Hanya saja Muenchen masih memiliki tabungan satu laga.

3 dari 3 halaman

Jadwal Bundesliga

17 Mei 2020

20.30 WIB, Koln vs Mainz

23.00 WIB, Union Berlin vs Bayern Munchen

19 Mei 2020

01.30 WIB, Bremen vs Leverkusen

Tontowi Ahmad Pensiun, Gantung Raket dari Bulu Tangkis