Sukses

Gelandang Muda Timnas Indonesia Harapkan Dipanggil Shin Tae-yong untuk Piala Dunia U-20

Seperti diketahui, Indonesia berhasil terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun depan. Alhasil, timnas Indonesia pun akan langsung tampil di putaran final.

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang timnas Indonesia U-19, Bagus Kahfi masih dalam proses penyembuhan cedera. Meskipun demikian, ia berharap dapat dipanggil pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk Piala Dunia U-20.

"Saya berharap dapat panggilan. Namun kalau tidak saya tidak berkecil hati," kata Bagus Kahfi dalam Instagram Live bersama Menpora, Zainudin Amali, Sabtu (16/20).

Seperti diketahui, Indonesia berhasil terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun depan. Alhasil, timnas Indonesia pun akan langsung tampil di putaran final.

Pada ajang tersebut, timnas Indonesia akan dipimpin pelatih Shin Tae-yong yang baru dilantik Desember tahun lalu. Sejumlah persiapan pun telah dilakukan Pelatih asal Korea Selatan itu.

Sayangnya, persiapan tersebut terhenti lantaran pandemi virus corona. Shin pun mudik ke Korsel dan belum kembali sampai saat ini.

Pandemi virus corona tidak hanya berdampak kepada karier Shin di timnas Indonesia. Program Garuda Select yang sedang dijalani Bagus di Inggris pun harus berhenti lebih cepat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasil Lebih Baik

Lebih lanjut, Bagus juga berharap timnas Indonesia U-19 bisa tampil lebih baik di Piala Dunia U-20 bersama Shin Tae-yong.

"Saya berharap pergantian pelatih bisa lebih baik. semoga semakin berprestasi baik di AFC U-19, atau Piala Dunia U-20. Semoga kita mendapat hasil yang terbaik," katanya.

3 dari 3 halaman

Bermain di Eropa

Di sisi lain, Bagus juga berharap ada klub Eropa yang meliriknya usai tampil di Garuda Select. Menurut Bagus, hampir selalu ada pemandu bakat yang datang di setiap pertandingannya.

"Jadi setiap kita main, kita menunjukkan yang terbaik," katanya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.