Sukses

Ini Posisi yang Paling Tidak Disukai Bek Persija Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Tony Sucipto terkenal sebagai pemain serba bisa. Pemain milik Persija Jakarta ini bisa bermain sebagai bek sayap hingga gelandang bertahan.

Bisa bermain di dua posisi membuat eks Persib Bandung itu selalu menjadi andalan di starting line up Macan Kemayoran, sebutan Persija. Meski demikian, ada posisi yang tidak disukainya.

Dalam pengakuannya di situs resmi Persija, pria yang akrab disapa Toncip itu tidak suka bila disuruh menjadi penjaga gawang. Dia punya pengalaman pahit saat masih berada di level junior.

"Kalau untuk milih posisi mana yang paling nyaman kalau menurut saya sulit. Prinsip saya dimainkan dimana saja siap asal saya mengerti cara kerjanya," ucapnya.

"Kalau winger sama penyerang sudah pernah. Saya belum pernah jadi kiper. Karena bola bukan saya tangkap tapi malah ke kolong," kata pemain Persija berusia 28 tahun tersebut melanjutkan.

 

2 dari 3 halaman

Temani Anak Bermain

Selama pandemi corona covid-19, Toncip hanya bisa berlatih di rumah, tapi dia tidak lupa perannya sebagai ayah. Pemain yang mengenakan nomor punggung 16 di Persija itu kerap menemani buah hatinya untuk menyelesaikan pekerjaan sekolah.

"Waktu ini juga saya manfaatkan untuk menemani anak yang mempunyai tugas sekolah untuk dikerjakan di rumah. Biasanya sibuk latihan dan jarang ketemu, jadi ini momentum tepat untuk memanfaatkan waktu sesuai anjuran pemerintah, yakni tetap berada di rumah," kata Toncip.

3 dari 3 halaman

Klasemen Shopee Liga 1 2020