Sukses

Pemain yang Gabung ke PSG Disebut Mata Duitan, Ini Pembelaan Marco Verratti

Marco Verratti angkat bicara tentang anggapan bahwa pemain yang bergabung ke Paris Saint-Germain (PSG) adalah semata-mata karena uang.

Liputan6.com, Paris - Marco Verratti angkat bicara tentang anggapan bahwa pemain yang bergabung ke Paris Saint-Germain (PSG) adalah semata-mata karena uang.

Menurut pemain internasional Italia itu, tudingan tersebut sama sekali tidak benar. Verratti mengaku punya ambisi besar mengantarkan PSG menjuarai Liga Champions.

"Dari awal sampai sekarang, ada banyak pemain yang bilang kepada saya, 'ayo bicara dengan presiden (PSG), saya ingin bergabung dan bermain di sana'," ungkap Verratti, seperti dilansir Goal.

PSG klub kaya raya yang rela menggelontorkan dana besar untuk dapat merekrut pemain bintang yang mereka inginkan. Sejak diambil alih Otoritas Investasi Qatar (QIA) pada 2011, PSG membangun tim yang berisi pemain-pemain top demi meraih trofi Liga Champions yang belum pernah mereka menangkan.

Verratti menyebut bahwa rekan-rekan setimnya juga punya hasrat mengangkat prestasi PSG, terutama di kompetisi Eropa. Nilai kontrak fantastis bukan alasan utama pemain bergabung dengan Les Parisiens.

"PSG kini merupakan satu dari tujuh atau delapan tim sepak bola terbaik di dunia. Itu kenapa banyak pemain yang ingin bermain di sini, tapi beberapa orang mungkin tidak tahu," tutur eks pemain Pescara ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Soal Uang

"Ada yang mengatakan kami membela PSG untuk mendapatkan uang, namun bukan itu masalahnya. Jika pemain ingin memperoleh uang lebih besar, maka dia akan bermain di China," jelas pemain berusia 27 tahun ini.

PSG memboyong Verratti pada musim panas 2012 dari Pescara. Kala itu, Verratti merupakan pemain incaran Juventus dan Napoli, tapi lebih memilih hijrah ke luar negeri.

3 dari 3 halaman

Proyek Besar

"Saat pemain memilih membela PSG, dia juga memilih proyek besar untuk menjuarai Liga Champions suatu hari nanti. Di kota ini, keinginan menangnya lima kali lebih banyak dibandingkan di klub lain," kata Verratti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini