Sukses

Ikut Perangi Covid-19, Bale dan Istri Sumbang Tim Medis Rp16,8 Miliar

Gareth Bale menambah panjang daftar pemain Real Madrid yang ikut membantu penanganan Covid-19.

Liputan6.com, Madrid - Pemain Real Madrid, Gareth Bale tidak tinggal diam menghadapi pandemi virus Corona Covid-19 yang melanda lebih dari 200 negara di dunia. Bersama istrinya, Emma, mantan pemain Tottenham Hotspur itu menyumbang uang lebih dari 1 juta euro atau setara dengan Rp 16,8 Miliar.

Seperti dilansir dari AS, bantuan ini diberikan ke dua tempat. Sebanyak hampir 600 ribu euro diserahkan kepada rumah sakit di Wales, sedangkan 500 ribu euro lainnya disalurkan kepada layanan kesehatan di Spanyol yang saat ini tengah mati-matian menangani pasien Covid-19.

"Gareth dan Emma berharap uang itu bisa digunakan dalam pertarungan melawan Covid-19," bunyi pernyataan Layanan Kesehatan Cardiff dan Vale. Bulan lalu, pemain Juventus asal Wales, Aaron Ramsey, juga menyumbang 11 ribu euro kepada rumah sakit yang sama.

Len Richards, direktur rumah sakit berterima kasih atas bantuan Bale dan istrinya. Menurutnya, bantuan itu menjadi kekuatan bagi para petugas medis di Wales dalam menangani pandemi Covid-19.

"Menyentuh sekali dengar mereka memberikan bantuan kepada rumah sakit lokal sebagai ucapan terima kasih atas layanan yang telah diberikan kepada mereka, keluarga, serta teman-temannya dan atas perjuangan yang mereka lakukan di tengah situasi sulit pada saat ini," kata Richards.

"Gerakan seperti ini adalah pengakuan terhadap kerja luar biasa yang dilakukan petugas klinik kami dan rekan-rekan lain setiap hari," beber Richard.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ramai-Ramai Bantu Tim Medis

Gareth Bale bukan satu-satunya pemain Madrid yang turun tangan membantu penanganan Covid-19. Sebelumnya, kapten Los Blancos, Sergio Ramos dan istrinya Pilar Rubio juga telah menyumbang sebanyak 26.571 masker, 1000 APD, dan 15 ribu alat tes Covid-19 kepada petugas medis.

Isco dan istrinya, Sara Salamo, juga tidak ketinggalan. Mereka menggalang dana lewat media sosial. Sedangkan James Rodriguez mengirim 1.380 masker dan 10 helm khusus ke RS Federico Lleras Acosta. Casemiro juga menyumbang 6,000 masker dan Luca Modric mengirim 100 ribu euro ke Zadar.

 

3 dari 3 halaman

Perkembangan Covid-19

Pandemi Virus Corona Covid-19 belum juga terkendali hingga saat ini. Setidaknya lebih dari 200 negara sudah terpapar virus yang pertama kali ditemukan di kota Wuhan, China, Desember 2020.

Menurut data WHO, lebih dari 2,6juta orang di seluruh dunia sudah terjangkit Covid-19. Amerika Serikat kini menjadi negara terparah dengan jumlah kasus mencapai 855.255 orang. 

Menyusul Spanyol dengan 208.389 kasus dan Italia dengan total 187.327 kasus positif Covid-19.    

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini