Sukses

Roberto Carlos dan 4 Bek Terbaik dalam Sejarah Real Madrid

Kedigdayaan Real Madrid di kancah sepakbola dunia tak lepas dari peran para bek. Sergio Ramos, menjadi satu di antara bek terbaik yang pernah membela El Real.

Madrid - Real Madriddikenal sebagai tim bertabur bintang sehingga mendapat julukan Los Galacticos. Dengan komposisi pemain yang memukau hampir di setiap musimnya, tim ibu kota ini berhasil jadi satu di antara klub terbaik yang ada di jagat sepak bola.

Dengan keuangan stabil, Real Madrid tak kesulitan membeli pemain dengan harga wah. Lihat saja pembelian Zinedine Zidane pada 2001, Cristiano Ronaldo pada 2009, hingga Gareth Bale pada 2013 yang menghabiskan dana sangat besar.

Selain itu, El Real gemar mengoleksi pemain terbaik di setiap generasi. Pemilik 13 trofi Liga Champions memiliki pemain bintang di semua lini.

Kedigdayaan yang ditorehkan Real Madrid di kancah sepakbola dunia tak lepas dari peran seluruh kontribusi maksimal seluruh elemen tim, tak terkecuali para pemain.

Secara khusus, Real Madrid pernah dihuni pemain belakang terbaik di dunia.

Banyak bek yang pernah mengukir sejarah membanggakan selama berkostum Los Blancos. Sebut saja Roberto Carlos. Tak hanya jago menjaga area pertahanan, Carlos juga merupakan bek yang produktif dalam urusan mencetak gol.

Selain Carlos, siapa saja bek lain terbaik yang pernah ada dalam sejarah Real Madrid? Berikut lima di antaranya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

5. Manuel Sanchis Hontiyuelo

Sanchis menghabiskan karier sepak bola bersama El Real selama 15 musim, dalam rentang 1983 hingga 2001. Sanchis mengoleksi lebih dari 700 pertandingan sebagai pemain belakang.

Sanchis membantu klub mengamankan dua gelar Liga Champions dan delapan trofi La Liga.

3 dari 6 halaman

4. Marcelo

Di urutan keempat ada pemain asal Brasil, Marcelo. Pemain berusia 31 tahun ini menjadi satu di antara bek Real Madrid dengan torehan assist terbanyak.

Sejak gabung El Real pada 2007 hingga sekarang, Marcelo telah memenangi empat trofi Liga Champions, dua trofi Copa del Rey, serta empat gelar La Liga.

4 dari 6 halaman

3. Fernando Hierro

Hierro berposisi sebagai bek tengah selama membela panji El Real. Ia itransfer dari Valladolid dengan mahar 1,2 juta euro pada 1989.

Hierro menjadi bek tersubur sepanjang masa Real Madrid. 11 musim membela Real Madrid (1989-2003), Hierro mencetak 127 gol dan mempersembahkan lima gelar La Liga serta tiga trofi Liga Champions.

5 dari 6 halaman

2. Roberto Carlos

Sepertinya Brasil menjadi negara yang cocok untuk Real Madrid dalam urusan perekrutan bek sayap. Pendahulu Marcelo, Roberto Carlos, mencatatkan caps dalam 527 pertandingan di Real Madrid.

Tak hanya di Real Madrid, Roberto Carlos dikenal sebagai bek kiri terbaik dalam sejarah.

Sepanjang kiprahnya di Real Madrid, 1996-2007, Roberto Carlos mempersembahkan empat trofi La Liga dan tiga trofi Liga Champions.

Roberto Carlos kerap menjadi senjata rahasia El Real dalam memecah kebuntuan. Ia dikebal memiliki shoot power hingga 105 mph dan tendangan melengkung.

Kemampuan set piece-nya yang selalu dikenang adalah ketika merobek jala Prancis pada 1997 kawalan kiper Fabian Barthez pada ajang Tournoi de France 1997. 

6 dari 6 halaman

1. Sergio Ramos

Sergio Ramos terus menunjukan konsistensinya selama membela Real Madrid. Bek tengah ini ini mempunyai koleksi lebih dari 100 gol.

Ramos menjadi menjabat sebagai kapten Real Madrid sepeninggal Iker Casillas pada 2015.

 

Sumber: Soccergator

Disadur dari Bola.com (Alfi Yuda / Aning Jati)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.