Sukses

Glenn Fredly Pernah Sebut Egy Maulana Masa Depan Sepak Bola Indonesia

Jakarta - Mendiang Glenn Fredly sempat mengunggah foto bersama Egy Maulana Vikri. Dia menyebut gelandang Lechia Gdansk itu sebagai tulang punggung Indonesia di masa depan.

"Dengan Egy Maulana Vikri, satu di antara kebanggaan dan masa depan untuk sepak bola Indonesia," tulis Glenn Fredly pada akun Instagramnya, @glennfredly309, 24 Januari 2018.

Dalam unggahannya itu, Glenn berswafoto dengan Egy dan rekannya sesama musisi, Tompi. Ketiganya kompak tersenyum.

 
 
 
View this post on Instagram

Dengan @egymaulanavikri ..Salah satu kebanggaan dan masadepan untuk sepak bola Indonesia...

A post shared by Glenn Fredly (@glennfredly309) on

Sebagai musisi, aktivitas Glenn Fredly sesekali berkaitan dengan sepak bola. Penyanyi berusia 44 tahun ini pernah menjadi produser film Cahaya Dari Timur yang berceritakan sekumpulan anak-anak dari Tulehu, Maluku, yang bercita-cita menjadi pemain nasional.

"Kami ingin sepak bola nasional yang dicintai masyarakat berprestasi. Bukan menjadi ajang perseteruan kepentingan-kepentingan pihak tertentu," tutur Glenn, 19 Januari 2013.

Pada film tersebut, Glenn menitipkan pesan perdamaian. Latar belakang film sengaja dibuat dengan kerusuhan yang terjadi di Ambon dan final sebuah turnamen di Maluku. Keributan yang berlangsung tiba-tiba berubah menjadi damai demi menonton pertandingan final.

"Saya mau menyampaikan bahwa sepak bola menjadi misi perdamaian dan dapat menjadi jembatan mencari jalan keluar bagi persoalan bangsa," imbuh Glenn Fredly.

2 dari 2 halaman

Meninggal Dunia

Glenn Fredly mengembuskan napas terakhirnya pada Rabu (8/4/2020). Pelantun lagu 'Januari' ini dikabarkan meninggal dunia karena sakit meningitis alias radang selaput otak.

Menurut Tompi, Glenn berpulang sekitar pukul 18.00 WIB. "Meninggal pada pukul enam sore di Rumah Sakit Setia Mitra Fatmawati, Jakarta," kata Tompi dinukil Antara.

Glenn baru menikahi istrinya, Mutia Ayu, pada Agustus 2019. Dari bahtera rumah tangganya itu, dia dianugerahu bayi perempuan yang lahir pada Februari 2020.