Sukses

PSSI Galang Donasi Untuk Bantu Penanganan Corona Covid-19

Jakarta - PSSI menggalang dana untuk membantu penanganan pandemi virus corona. PSSI akan membantu melalui donasi lewat pihak-pihak yang membutuhkan.

PSSI bekerja sama dengan situs KitaBisa.com untuk membuka donasi pada 7-27 April 2020. PSSI menamakan kegiatan ini dengan titel Kita Garuda dan memakai tanda pagar (tagar) #GarudaMelawanCorona.

Melalui unggahan di akun Instagram @officialpssi, PSSI mengajak seluruh pecinta sepak bola untuk berdonasi berbagai alat kesehatan kepada tenaga medis. Alat kesehatan itu di antaranya alat pelindung diri (APD), disinfektan, masker, hand sanitizer, sabun pencuci tangan, tisu basah, dan lain lain.

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, telah memulai langkah awal mengampanyekan pneanganan virus corona. Bersama perwakilan pelatih, pemain serta legenda sepak bola Indonesia, PSSI meluncurkan video bertajuk Garuda Melawan Corona dan empat strategi menghadapi wabah COVID-19.

Video berdurasi dua menit enam detik tersebut dapat diakses di akun Youtube PSSI.

Dinukil dari laman PSSI, penyebaran virus corona di Indonesia terus meluas. Dampak virus ini sangat mengkhawatirkan. Ribuan orang positif dan dalam pengawasan, sementara ratusan lainnya meninggal dunia.

Sebagai organisasi sepak bola terbesar di Indonesia dan memiliki jutaan suporter, PSSI mengajak seluruh pecinta sepak bola di tanah air untuk bersama-sama melawan pandemik ini.

Bersama KitaBisa, PSSI melakukan donasi terbuka bertajuk #GarudaMelawanCorona dengan tujuan dapat membantu mereka yang berada di garis terdepan penyelamatan dan mereka yang membutuhkan bantuan dengan detail.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sasaran Bantuan PSSI

- Tenaga Kesehatan

- Masyarakat yang membutuhkan

- Dhuafa dan pekerja informal

- Fasilitas publik dan rumah ibadah

 

Jenis Bantuan

- APD

- Disinfektan

- Tisu basah

- Handsanitizer

- Sabun cuci tangan

- Sembako dan kebutuhan pokok

- Paket makanan

- Vitamin

- Buah

3 dari 3 halaman

#amandirumah

Disclaimer:

Bersama lebih dari 50 media nasional dan lokal, Bola.com ikut serta melakukan kampanye edukasi #amandirumah secara serentak di stasiun televisi, radio, koran, majalah, media siber, dan media sosial.

Bola.com secara intens akan memproduksi konten-konten edukasi informatif yang positif berkaitan dengan wabah virus corona COVID-19 sebagai bagian gerakan moral bersama #medialawancovid19. Tolong bantu sebar seluas mungkin info positif ini ke seluruh lapisan masyarakat agar mata rantai penyebaran COVID-19 di Indonesia dapat diputus.