Sukses

Rooney Buka Suara soal Insiden dengan Cristiano Ronaldo di Piala Dunia 2006

ketika itu, Inggris yang diperkuat Rooney berjumpa dengan Portugal yang mengandalkan Cristiano Ronado di perempat final Piala Dunia 2006.

Liputan6.com, Derby - Wayne Rooney kembali menceritakan perselisihannya dengan Cristiano Ronaldo di Piala Dunia 2006. Ketika itu, mereka berselisih, meski masih memperkuat Manchester United (MU).

Ketika itu, Inggris yang diperkuat Rooney berjumpa dengan Portugal yang mengandalkan Cristiano Ronado di perempat final Piala Dunia 2006. Dalam laga tersebut, Rooney mendapat kartu merah dari wasit Horacio Elizondo.

Elizondo sempat dipanas-panasi oleh Ronaldo ketika Rooney menginjak kaki bek Portugal, Ricardo Carvaldo. Ronaldo langsung berlari ke Elizondo dan meminta Rooney dikartumerah.

Setelah Rooney mendapat kartu merah, Ronaldo langsung mengedipkan matanya. Rooney melihat itu langsung mendorong pria yang saat ini memperkuat Juventus.

"Ketika Cristiano Ronaldo berlari ke Elizondo untuk memberikan kartu merah, saya mendorongnya. Pada saat itu, saya tidak percaya apa yang dia lakukan," kata Rooney kepada The Sunday Times.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rooney Evaluasi Diri

Ketika berada di ruang ganti, Rooney langsung melakukan evaluasi. Dia hening sejenak untuk memikirkan perbuatan yang dilakukan mantan rekan timnya di MU itu.

"Saya duduk di ruang ganti kemudian berpikir untuk menempatkan diri seperti Ronaldo. Apakah saya akan melakukan hal yang sama? Mungkin."

"Apakah saya akan berada di wajah wasit untuk memastikan dia dikeluarkan dari lapangan? Jika dia layak mendapatkan kartu merah, jika itu akan membantu kami menang, ya tidak ada pertanyaan. Saya akan melakukannya," kata mantan striker Everton tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Sempat Berniat Jahat ke Ronaldo

Rooney yang kini berusia 34 tahun mengatakan, dia sempat ingin berniat jahat di babak pertama kepada Ronaldo. Rooney sempat melakukan diving ketika dijegal Ronaldo dari belakang.

"Sebenarnya saya mencoba membuatnya mendapat kartu di babak pertama karena diving," ujar Rooney sambil tertawa.

"Kemudian soal kedipan mata Ronaldo, saya tidak melihat apa-apa di dalamnya, itu bukan apa-apa. Jadi saya tenang," ucap mantan kapten MU itu menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.