Sukses

Imbas Pandemi Virus Corona Covid-19, Pelatih Timnas Inggris Rela Gajinya Disunat

Liputan6.com, London - Gareth Southgate ikut bersimpati dengan adanya pandemi virus corona covid-19. Pelatih timnas Inggris itu rela gajinya dipotong hingga 30 persen karena situasi ini.

Inggris menjadi salah satu negara Eropa yang paling terdampak pandemi virus corona covid-19. Sedikitnya 42 ribu telah terinfeksi dan menewaskan 4313 orang.

Akibatnya seluruh kegiatan olahraga termasuk sepak bola berhenti sejak sebulan lalu. Termasuk laga uji coba timnas Inggris yang dibatalkan hingga waktu yang belum ditentukan.

"Dampak finansial akibat pandemi virus corona covid-19 memang belum kami hitung. Namun sebagai organisasi non-profit kami ingin berperan untuk mengatasi masalah yang lebih besar," ujar juru bicara Federasi Sepak Bola Inggris (FA) seperti dilansir Evening Standard.

"Kami akan memberikan pengumuman lebih lanjut untuk menanggapi pandemi virus corona covid-19," katanya menambahkan.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pesan Southgate

Sebelumnya, Gareth Southgate mengirim pesan pada fans untuk memerangi virus covid-19. Pelatih timnas Inggris itu mengajak fans agar tidak egois dan menghentikan penyebaran virus corona dengan cara berdiam diri di rumah.

"Situasi ini mungkin aneh bagi kita dan keluarga, terutama tantangan untuk isolasi diri dan kehilangan waktu normal untuk bekerja dan menghabiskan waktu di luar. Namun kita harus melihat sekitar dan tantangan ini pasti bisa kita lalui," kata Southgate.

"Untuk memerangi virus corona ini kita harus bersatu. Jadi saya berharap fans dan semua orang mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap di rumah. Menghentikan penyebaran virus ini merupakan tanggung jawab kita semua."

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris