Sukses

Imbas Pandemi Virus Corona Covid-19, Klub Gurem Inggris Rumahkan Seluruh Karyawan

Liputan6.com, London - Imbas pandemi virus corona covid-19 dirasakan oleh seluruh klub sepak bola. Tak terkecuali klub Divisi Tiga Liga Inggris, Leyton Orient yang harus merumahkan seluruh pegawainya.

Seluruh ajang olahraga di seluruh dunia harus tertunda atau terhenti karena pandemi virus corona covid-19. Termasuk kompetisi sepak bola di Inggris yang dihentikan di semua level kompetisi.

Belum ada kejelasan soal kapan kompetisi bakal dimulai lagi. Apalagi pandemi virus corona covid-19 masih terus menyebar.

Berhentinya kompetisi membuat seluruh klub tak punya pemasukan. Terlebih untuk klub kecil yang hanya mengandalkan tiket sebagai pemasukan terbesar.

Langkah strategis pun dilakukan untuk mengurangi dampak negatif pandemi virus corona covid-19. Meskipun keputusan itu harus mengambil jalan terburuk.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pernyataan Resmi

"Untuk jangka pendek kami akan merumahkan seluruh pegawai untuk sementara. Keputusan sulit ini diambil untuk melindungi keuangan klub," bunyi pernyataan resmi Leyton Orient.

"Klub sangat menghargai seluruh karyawan yang terdampak. Itu sebabnya kami akan tetap menggaji mereka bulan Maret dan April."

"Semakin lama kita tak bisa menggelar laga terutama di kandang maka imbasnya semakin besar untuk keuangan klub. Kami terus mengevaluasi keputusan ini seiring dengan perkembangan situasi."

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini