Sukses

Di Tengah Pandemi Corona Covid-19, Cristiano Ronaldo Bakal Cetak Rekor Lagi

Cristiano Ronaldo bakal memperoleh pemasukkan 1 miliar dolas AS.

Liputan6.com, Turin- Kompetisi sepak bola boleh saja libur sejak pertengahan Maret akibat pandemi virus corona Covid-19. Namun bintang Juventus Cristiano Ronaldo masih bisa menorehkan rekor.

Cristiano Ronaldo akan segera mencatatkan diri sebagai pesepak bola pertama di dunia yang memperoleh pemasukan satu miliar dolar Amerika Serikat (atau Rp 16,5 triliun) sepanjang kariernya.

Menurut laporan Business Insider, Ronaldo menjadi atlet ketiga di dunia yang bisa memperoleh pendapatan satu miliar dolar. Sebelum Ronaldo ada, pegolf Tiger Woods dan petinju Floyd Mayweather Jr.

Pendapatan Cristiano Ronaldo dari gajinya di Juventus boleh saja berkurang. Pasalnya Juve telah memutuskan memotong gaji para pemain selama tiga bulan di tengah pandemi virus corona Covid-19.

Akan tetapi pria Portugal itu memperoleh pemasukkan yang lebih besar di luar lapangan, terutama lewat brand CR7. Di tahun 2019 saja Cristiano Ronaldo mendapat 100 juta euro dari brand CR7.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Messi

Total pendapatan Ronaldo diperkirakan akan menembus 1 miliar dolar di musim 2019-2020 ini. Pemotongan gaji oleh Juventus tidak akan memberi dampak apa-apa.

Pendapatan Ronaldo musim lalu sebenarnya masih kalah dari bintang Baarcelona Lionel Messi. Tapi Ronaldo sudah bermain sepak bola profesional selama 18 tahun sehingga membantunya menjadi pemain bola pertama dengan penghasilan 1 miliar dolar.

3 dari 3 halaman

Federer

Sementara itu Roger Federer diyakini Business Insider akan menjadi petenis pertama yang meraup pendapatan satu miliar dolar di tahun ini.

Secara keseluruhan saat ini baru ada tiga olahragawan dengan pendapatan satu miliar dolar. Selain Woods dan Mayweather, ada pebasket Michael Jordan. Bedanya Jordan sudah pensiun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.