Sukses

Dampak Pandemi Virus Corona Covid-19, Klub Egy Maulana Potong Gaji Pemainnya 50 Persen

Liputan6.com, Gdansk - Pemain muda Indonesia, Egy Maulana sepertinya bakal ikut merasakan dampak dari pandemi virus corona covid-19 yang saat ini melanda di wilayah Eropa. Klub Polandia yang dibelanya, Lechia Gdansk memutuskan untuk memotong gaji pemain.

Tidak tanggung-tanggung, klub tempat Egy Maulana bernaung memotong hingga 50 persen gaji pemainnya. Manajemen Lechia Gdansk melakukan ini untuk menghemat anggaran mereka selama Liga Polandia ditangguhkan.

"Dewan manajemen Lechia Gdansk memutuskan untuk memberikan gaji sebesar 50 persen selama pandemi virus corona covid-19," bunyi pernyataan resmi klub.

Pemotongan gaji pemain di klub Egy Maulana ini akan berlangsung hingga Liga Polandia kembali digulirkan. Manajemen Lechia Gdansk pun mengakui keuangan mereka sudah menipis.

"Kami tak punya pilihan selain menghemat tabungan di saat tak ada pertandingan. Kami mulai dari diri sendiri, walau harus bekerja lebih dari biasanya. Situasi seperti ini perlu tindakan yang radikal," lanjut pernyataan resmi klub.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beri Penjelasan Kepada Pemain

Lebih lanjut, Lechia Gdansk memaparkan, pihak klub segera melakukan penjelasan kepada para pemain. Pemotongan gaji hingga 50 persen ini berlangsung sejak 14 Maret 2020.

"Pemotongan ini tidak bakal berlangsung hingga musim berakhir atau paling cepat 30 Juni 2020," kata Adam Mandziara, Presiden Lechia Gdansk.

 

3 dari 3 halaman

Egy Maulana Sedang Dikarantina

Saat ini, Egy tengah menjalani karantina mandiri terkait penangguhan segala aktivitas olahraga akibat pandemi virus Corona.

Lechia Gdansk sempat mengunggah video Egy pada Kamis (19/3/2020). Hingga saat ini, Egy belum berkomentar soal pemotongan gaji dari klubnya.