Sukses

Juventus Batal Boyong Gelandang AS Roma Musim Depan

Liputan6.com, Turin- Juventus batal untuk mengajukan penawaran kepada gelandang muda AS Roma, Nicolo Zaniolo. Ada beberapa alasan yang membuat "Si Nyonya Tua" batal merekrut gelandang muda tersebut.

Juventus sudah melakukan pendekatan terhadap Zaniolo sejak lama. Tepatnya saat penggawa Timnas Italia tersebut meledak bersama Roma pada musim 2018/19 kemarin.

Dan semenjak tampil impresif, Zaniolo nyaris tidak pernah meninggalkan starting XI Giallorossi. Di musim debutnya saja, ia berhasil mengantongi total 36 kali penampilan di berbagai ajang.

Angka penampilannya mengecil pada musim ini. Namun itu disebabkan oleh cedera ACL yang menimpanya saat membela Roma melawan Juventus di ajang Serie A. Cedera tersebut memaksanya absen selama berbulan-bulan.

 

2 dari 3 halaman

Juventus Batal Mengejar Zaniolo

Juventus dilaporkan telah melakukan pendekatan pada bursa transfer musim panas kemarin. Sayang, mereka gagal mencapai kata sepakat dengan AS Roma sehingga kepindahan sang pemain urung dilakukan.

Mereka berniat melanjutkan upaya tersebut saat musim 2019/20 berakhir. Sayangnya, seperti yang dilaporkan oleh Fabrizio Romano, Juventus harus membatalkan niat tersebut karena Zaniolo sedang cedera.

Upaya tersebut akan kembali dilaksanakan pada musim panas tahun 2021 mendatang. Selama Juventus tak disalip oleh para pesaing, salah satunya adalah Tottenham.

 

3 dari 3 halaman

Sektor Tengah Jadi Fokus Utama

 

Sektor tengah memang menjadi salah satu bagian yang sedang ingin diperkuat oleh Juventus. Sebab mereka punya dua orang gelandang yang masa bermainnya sudah hampir habis.

Sami Khedira dan Blaise Matuidi adalah dua sosok yang sudah memasuki usia-usia rawan pensiun. Terutama nama pertama yang justru lebih sering menghabiskan waktunya di ruang perawatan karena cedera.

Juventus juga terancam kehilangan Miralem Pjanic pada bursa transfer mendatang. Seperti yang diketahui, pria asal Bosnia tersebut sedang dipantau oleh klub kaya raya asal Prancis, PSG.

Dan selain Zaniolo, klub asuhan Maurizio Sarri itu juga sedang mengincar Paul Pogba. Namun upaya mendapatkan gelandang Manchester United itu cukup berat, pasalnya Pogba juga sedang berada dalam radar Real Madrid.

(Calciomercato.com)

Disadur dari Bola.net (Yaumil Azis,published 1/4/2020)