Sukses

Winger Juventus Ikhlas Gaji Disunat Imbas Pandemi Virus Corona Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Winger Juventus Douglas Costa mengaku ikhlas gajinya dipotong imbas dari pandemi virus corona covid-19. Ia menyebut semua pihak ikut terdampak situasi ini termasuk klub.

Juventus mengumumkan akan memangkas gaji pemain dan pelatih selama empat bulan. Pasalnya klub tak mendapat pemasukan setelah kompetisi terhenti akibat pandemi virus corona covid-19.

Seluruh pemain Juventus pun setuju dengan keputusan itu. Bahkan beberapa diantaranya malah menyumbangkan gajinya untuk didonasikan memerangi virus corona covid-19.

"Saya pikir tidak tepat jika menyalahkan klub untuk situasi ini. Semua orang tak punya tanggung jawab untuk virus yang mewabah," kata Costa seperti dilansir Football Italia.

"Kami menerima keputusan pemotongan gaji tersebut. Lagipula tidak hanya sepak bola yang terhenti karena virus corona covid-19 ini tetapi semua olahraga," katanya menambahkan.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Bingung

Di sisi lain Costa juga menyebut belum tahu kapan kompetisi dimulai lagi. Apalagi Italia menjadi salah satu negara yang paling banyak korban di luar Tiongkok.

"Kami menunggu situasi membaik di Italia. Seharusnya kami berlatih lagi tanggal 3 April 2020, namun Giorgio Chiellini bilang kami akan berlatih lagi tanggal 20 April," kata Costa.

"Situasi ini membingungkan semua orang. Saya menghabiskan waktu bersama keluarga saja," kata Costa.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia