Sukses

Buntut Pandemi Virus Corona Covid-19, Neville Minta Bursa Transfer Dibuka Lebih Cepat

Liputan6.com, Manchester - Gary Neville berharap kebijakan soal transfer berubah akibat pandemi virus corona covid-19 tahun ini. Legenda MU itu masa bursa transfer diperpanjang selama musim bergulir.

Semua kompetisi sepak bola termasuk Liga Inggris dihentikan sejak pertengahan bulan ini karena pandemi virus corona covid-19. Bahkan kelanjutan musim ini juga masih dipertanyakan karena virus corona covid-19 makin menyebar ke seluruh dunia.

Liga Inggris sendiri ditunda hingga 30 April 2020 mendatang. Jika tidak ada halangan Liga Inggris akan kembali bergulir Mei nanti.

Menariknya beberapa pemain hanya terikat kontrak dengan klub hingga bulan Juni. Padahal jika jadi dilanjutkan, Liga Inggris kemungkinan baru selesai pada Juli mendatang.

Neville pun berharap idenya untuk memperpanjang bursa transfer didukung semua pihak. Apalagi semua klub terkena imbas pandemi virus corona covid-19.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Usulan Neville

Ada lima usulan Neville selain transfer yang ditulisnya di akun Twitter.

"Selesaikan musim dalam waktu cepat saat keadaan sudah aman. Mundurkan jadwal musim depan jika diperlukan," kata Neville.

"Buka bursa transfer sejak Mei dan ditutup pada tahun depan untuk memberikan klub kekuatan. Perpanjang kontrak pemain agar bisa menyelesaikan musim ini," ujar Neville menambahkan.

"Siapkan subsidi untuk semua klub termasuk untuk klub non liga."

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris