Sukses

Gelandang Real Madrid Kecewa Piala Eropa Tertunda karena Corona Covid-19

Liputan6.com, Madrid - Gelandang Real Madrid kecewa Piala Eropa 2020 ditunda akibat pandemi virus corona covid-19. Pasalnya, ia sudah bertekad tampil prima di ajang tersebut.

"Saya harap bisa bugar saat Piala Eropa. Jadi ini agak sedikit mengecewakan, mereka menunda turnamennya," kata Hazard seperti dilansir Sportskeeda.

Virus corona yang pertama kali ditemukan di Tiongkok Desember lalu telah menjadi pandemi. Italia menjadi negara Eropa terparah yang terkena pandemi virus corona covid-19.

Menurut data New York Times Kamis (26/3/2020), ada 69.176 kasus dengan 6.820 orang meninggal dunia. Spanyol sendiri menempati urutan kedua dengan 47.610 kasus (3434 meninggal),

Pandemi virus corona membuat otoritas sepak bola Eropa, UEFA menunda Piala Eropa 2020. Semula, kompetisi akan berlangsung Juni-Juli 2020, namun ditunda tahun depan lantaran pandemi itu.

Saat ini, kompetisi sepak bola di Benua Biru termasuk Liga Spanyol pun sedang ditunda sementara. Belum diketahui, kapan kompetisi akan bergulir kembali.

 

 

2 dari 3 halaman

Lebih Tua

Ada beberapa alasan yang membuat Hazard kecewa dengan penundaan itu. Pemain berusia 29 tahun tersebut baru saja dioperasi dan diperkirakan fit jika Piala Eropa jadi digelar tahun ini.

Selain itu, penundaan Piala Eropa ke tahun depan membuat usianya bertambah tua satu tahun.

"Kita akan satu tahun lebih tua pada 2021, yang mana itu memalukan. Tetapi itu bisa membuat saya dalam performa terbaik," kata Hazard.

3 dari 3 halaman

Prioritas Keselamatan

Kendati kecewa, Hazard memaklumi penundaan itu. Pasalnya, keselamatan para pemain dan penonton menjadi hal utama.

"Saya kira penundaan berat bagi fans. Tetapi saya juga berpikir ada prioritas dalam hidup yang membuat turnamen harus ditunda," kata Hazard.

 

Pakai Alat Ini, Lari Bisa 10 Persen Lebih Cepat
Loading
Artikel Selanjutnya
Daftar Makanan yang Bisa Tingkatkan Imunitas Anak Tangkis Virus Corona Covid-19
Artikel Selanjutnya
Daftar Terbaru Pesepak Bola Terjangkit Corona Covid-19: Giliran Pemain Divisi Dua Spanyol yang Positif