Sukses

Booming Corona Covid-19, Siapa Bilang 'Stay Safe at Home' Sulit Dilakukan?

Berdiam diri terus di rumah kadang kerap mengundang kebosanan. Nah, biar stay safe at home bisa kamu lakukan dengan happy, beberapa ide menarik ini bisa dicoba.

Liputan6.com, Jakarta - Wabah virus Corona makin merebak belakangan ini. Bahkan, saking cepatnya penyebaran COVID-19 ini, pemerintah pun sampai menghimbau masyarakat untuk stay safe at home.

Langkah ini pun diaplikasikan dengan memberlakukan Working From Home (WFH) oleh beberapa perusahan kepada para pegawainya, maupun sekolah kepada murid-muridnya.

Selain itu, jika memang terpaksa keluar untuk membeli beberapa kebutuhan tertentu misalnya, pemerintah pun juga menghimbau untuk menerapkan social distancing demi menghindari Corona.

Hanya saja, berdiam diri terus di rumah kadang kerap mengundang kebosanan. Apalagi buat anak-anak muda yang hobi banget nongkrong di kafe atau jalan-jalan di mal.

Nah, biar stay safe at home bisa kamu lakukan dengan happy, beberapa ide menarik ini bisa dicoba:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Bikin Rumah Senyaman Mungkin

Kunci utama yang perlu kamu siapkan sebelum menghabiskan waktu di rumah, apalagi WFH adalah kenyamanan rumah. Jangan biarkan rumah kelihatan kumuh dan terasa kurang sedap baunya.

Ambil alat pembersih, lalu bersihkan berbagai kotoran hingga debu yang ada di sudut-sudut rumah. Jangan lupa rapikan beberapa barang di rumah yang tampak berserakan. Sebagai pemungkas, pasang pengharum ruangan dengan aroma favorit. Dijamin kamu betah lama-lama di rumah.

3 dari 4 halaman

2. Mumpung Lagi di Rumah, Optimalkan Fungsi Dapur

Merasa jarang banget masak di rumah? Mumpung lagi ada himbauan stay safe at home, manfaatkan buat memaksimalkan fungsi dapur di rumah.

Kamu bisa mulai mencoba memasak beberapa menu favorit juga. Apalagi, kini tutorial masak bisa dicari dengan mudah secara online.

Tinggal penuhi kulkas dengan beberapa bahan makanan, baru kemudian kamu bisa bekreasi sepuasnya di dapur. Selain bikin waktu di rumah lebih berguna, kamu pun bisa lebih hemat selama menjalankan WFH misalnya.

4 dari 4 halaman

3. Usir Malas dengan Coba Beberapa Olahraga di Dalam Rumah

Kadang minimnya aktivitas fisik kerap bikin tubuh lebih malas dan gampang banget merasa lelah. Padahal, kamu bakal berdiam di rumah nggak hanya sehari, tetapi bisa saja lebih dari seminggu.

Makanya, biar lebih semangat sekaligus bugar tentunya, cobalah beberapa olahraga yang asyik dilakukan di dalam rumah. Jika ada treadmill di rumah, bisa kamu manfaatkan untuk jogging.

Sementara bila tak ada, olahraga kardio, skipping, yoga, aerobik, atau bahkan dancing dengan lagu-lagu KPOP bisa banget kamu coba.

Disadur dari Kapanlagi.com (Iwan Tantomi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini