Sukses

Abang Bantah Higuain Kabur dari Karantina Mandiri Virus Corona Covid-19

Liputan6.com, Turin - Striker Juventus, Gonzalo Higuain, menuai kecaman gara-gara bepergian ke Argentina di tengah pandemo global Virus Corona Covid-19. Higuain dianggap membahayakan orang lain karena memilih pulang kampung saat masih dalam periode isolasi mandiri seperti skuat Si Nyonya Tua lainnya. 

Seperti dilansir Goal.com, Higuain terpaksa pulang ke negaranya untuk mendampingi ibunya yang tengah sakit. Abangnya, Nicola pun meminta agar media tidak campur tangan dalam masalah ini. 

"Ibu kami, seperti banyak orang di dunia ini, tengah berjuang menghadapi penyakit yang disebut kanker," kata Nicola lewat akun Facebooknya. 

"Orang-orang ini sama sekali tidak perduli dengan kesehatan ibu saya, mereka hanya perduli dengan kata-kata ajaib yang dalam hal ini adalah Higuain, seperti itulah bisnis ini berjalan," tulis Nicola mengecam media-media yang mengangkat kisah 'pelarian' Higuain ke Argentina. 

Seperti diketahui, para pemain Juventus termasuk Higuain terpaksa harus mengisolasi diri setelah bek Danielle Rugani terinfeksi virus Corona Covid-19. Mereka diminta untuk tetap berada di kediaman masing-masing guna mencegah penyebaran virus yang telah membunuh ribuan orang di dunia itu. 

Italia sendiri kini menjadi salah satu zona merah penyebaran virus ini di kawasan Eropa. Data terbaru menyebutkan jumlah kasus Covid-19 di Negeri Pizza sudah hampir menyentuh angka 60 ribu. Virus ini juga telah membunuh lebih dari 5 ribu warga dan memaksa pemerintah Italia menutup negaranya. 

Namun baru sepekan menjalani masa karantina mandiri, Higuain memilih pulang kampung.

Salah seorang pengacara yang tengah mempelajari virus Corona Covid-19 dan implikasinya, Rinaldo Romanelli, menyesalkan kepergian Higuain. Kepada Corriere dello Sport, Romanelli menyatakan bahwa Gonzalo Higuain seharusnya  mengisolasi diri selama dua pekan di rumahnya. Dia juga mempertanyakan otoritas Juventus yang memberi izin kepada Higuain untuk pulang kampung. 

 

2 dari 4 halaman

Bantah Kabur

Nicola membantah bila adiknya disebut kabur dari masa karantina. Sebab menurutnya, kepulangan Higuain ke Argentina atas persetujuan pihak berwenang. Dan saat berada di Argentina, Higuain juga menjalani karantina seperti halnya warga lain yang dianggap berpotensi menyebarkan virus Corona. 

"Jelas semua orang tahu untuk siapa pesan ini dan saya tidak suka menggeneralisir. Adikku, Gonzalo bepergian dengan izin klub dan dengan surat yang menyatakan dia negatif untuk Covid-19," katanya. 

"Ada baiknya Anda melakukan hal yang lebih penting saat ini. Terima Kasih," tutup Nicola. 

 

3 dari 4 halaman

Bukan Satu-Satunya

Sementara itu, Higuain bukanlah satu-satunya pemain Juventus yang diizinkan bepergian ke luar Italia. Miralem Pjanic dan Sami Khedira juga sudah kembali ke negaranya, Luxemburg dan Jerman. Sementara Cristiano Ronaldo menjalani masa isolasi mandiri di kampung halamannya, Madeira, Portugal. Hanya CR7 belum bisa kembali ke Italia setelah menjenguk ibunya yang sedang sakit. 

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Pakai Alat Ini, Lari Bisa 10 Persen Lebih Cepat
Loading
Artikel Selanjutnya
Kompetisi Belum Jelas karena Pandemi Corona Covid-19, Persebaya Izinkan Pemain Pulang Kampung
Artikel Selanjutnya
3 Pemain yang Dikaitkan dengan MU di Tengah Pandemi Corona Covid-19