Sukses

Persipura Dukung Penghentian Kompetisi karena Virus Corona Covid-19

Jayapura- Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago mendukung penuh penghentian kompetisi sepak bola di Indonesia menyusul merebaknya virus corona covid-19. Dia mengaku menyerahkan segala keputusan kepada pemerintah, dan pihak berwenang lain.

"Pemerintah adalah pihak yang paling kompeten untuk mengambil sebuah keputusan mengenai tingkat bahaya dalam kondisi ini," kata Jacksen.

"Semoga keputusan apa pun, yang diambil pemerintah Indonesia dan PSSI, menjadi yang terbaik buat bangsa ini. Terutama berdasar keselamatan Bangsa Indonesia secara umum," sambungnya.

Lebih lanjut, Jacksen pun tak mau banyak berkomentar soal kian masifnya persebaran Virus Corona di Indonesia. Menurut pelatih asal Brasil ini, ia tak punya cukup kompetensi untuk ikut berkomentar soal Virus Corona.

"Saya tidak tahu mengenai tingkat persebaran virus tersebut. Lagipula, akhir -akhir ini, ada banyak hoaks dan berita yang malah membuat masyarakat awam seperti kami bingung," tuturnya.

Saat ini, persebaran Virus Corona merebak di Indonesia. Satu per satu daerah mulai terdampak virus ini.

Merebaknya virus ini pun berdampak pada kompetisi sepak bola di Indonesia. PSSI menghentikan untuk sementara kompetisi sepak bola di Indonesia.

Penghentian ini dilakukan mulai Senin (16/3/2020) kemarin. Rencananya, penghentian ini akan ditinjau lagi pada dua pekan mendatang.

2 dari 3 halaman

Bakal Kembali Berlatih

Jacksen sendiri memanfaatkan penghentian sementara kompetisi dengan meliburkan anak asuhnya. Namun, libur para penggawa Mutiara Hitam, julukan Persipura Jayapura, ini tak sampai sepekan.

"Terakhir libur adalah Jumat (20/3/2020)," kata Jacksen.

"Kami akan berkumpul lagi di Papua pada Sabtu (21/3/2020) mendatang. Kami harus siap segala kemungkinan karena belum ada surat resmi soal penghentian ini," sambungnya.

Disadur dari: Bola.net (Dendy Gandakusumah, published 17/3/2020)

3 dari 3 halaman

Video