Sukses

Imbas Corona, Kompetisi Proliga 2020 Sementara Dihentikan

Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) sebelumnya melakukan pertemuan dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali pada Jumat (13/3/2020).

Liputan6.com, Jakarta - Kompetisi Voli Profesional Indonesia atau Proliga 2020 untuk sementara dihentikan. Hal ini dilakukan dilakukan demi mengantisipasi penyebaran COVID-19 atau yang lebih dikenal sebagai virus corona.

Sebelumnya, Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) melakukan pertemuan dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali pada Jumat (13/3/2020).

Pada pertemuan yang juga diikuti sejumlah pemangku kepentingan olahraga nasional itu, Menpora mengambil keputusan untuk menyerahkan keberlanjutan kompetisi olahraga kepada induk organisasi olahraga terkait penyebaran virus corona di tanah air.

Ketua Umum PBVSI, Imam Soedjarwo, memastikan bahwa kompetisi Proliga untuk sementara dihentikan.

"Dengan memperhatikan perkembangan kasus Corona saat ini dan merujuk hasil pertemuan dengan Kemenpora pada Jumat 13 Maret 2020 maka diputuskan: Mulai Senin 16 Maret 2020 kompetisi Voli Profesional Pro Liga dihentikan sementara," kata Imam Soedjarwo.

"Penghentian kompetisi dilakukan hingga pengumuman lebih lanjut sampai dengan kondisi kondusif melihat perkembangan penyebaran virus corona," ia menambahkan.

Proliga 2020 saat ini sedang memainkan seri ketiga putaran kedua di Yogyakarta, yang berlangsung dari 13 sampai 15 Maret.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.