Sukses

Gara-Gara Corona, Gelandang AC Milan Sebut Supermarket bak Rumah Sakit

Pemain AC Milan, Castillejo menceritakan sedikit suasana di Italia gara-gara virus Corona.

Liputan6.com, Milan - Virus Corona menghentikan kompetisi top Eropa seperti Serie A, La Liga, dan Liga Inggris. Gelandang AC Milan Samu Castillejo pun merasakan dampak dari wabah yang pertama kali muncul di Kota Wuhan, Tiongkok, akhir tahun lalu.

Italia merupakan tegara terbanyak yang terjangkit virus Corona di kawasan Eropa. Hingga Sabtu (14/3/2020) pukul 20.00 WIB, sudah ada 17.660 orang di Italia yang sudah masuk ke rumah sakit.

Bahkan beberapa pemain sepak bola di Italia, di antaranya Daniele Rugani dan Manolo Gabbiadini, sudah terkapar akibat virus Corona. Alhasil, Italia pun di lockdown.

Pemain AC Milan, Castillejo menceritakan sedikit suasana di Italia gara-gara virus Corona. Ketika pergi ke supermarket, bek asal Spanyol itu menyebutnya malah seperti situasi di rumah sakit.

"Pekan lalu, saya pergi ke supermarket, dan kami belum ada di titik ini. Namun sudah tampak seperti rumah sakit dibandingkan supermarket, ada banyak orang menggunakan masker dan sarung tangan."

"Anda bisa pergi ke supermarket sendirian, tapi anda tak bisa mendekati orang lain," kata pemain AC Milan berusia 25 tahun itu, dikutip dari Football Italia.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih Banyak di Rumah

Lebih lanjut, Castillejo menyebut dirinya lebih banyak di rumah sejak Serie A dihentikan. Dia hanya bisa berharap situasi di Italia cepat kembali normal.

"Saya selalu di rumah sejak hari Senin, sejak mereka menangguhkan liga. Untuk saat ini, kami sudah diimbau bahwa kami harus tetap ada di rumah sampai Senin depan," kata Castillejo.

"Namun, saya yakin bahwa semua langkah yang sudah ditempuh akan terus lanjut karena beberapa pemain sudah terinfeksi. Anda hanya boleh pergi dengan izin, dalam keadaan darurat, alasa pekerjaan, atau pergi ke supermarket atau farmasi," ujarnya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Serie A

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.