Sukses

Virus Corona Bikin Gelandang Impor Persipura Enggan Mudik ke Jepang

Gelandang impir Persipura Jayapura Takuya Matsunaga angkat bicara mengenai penyebaran virus Corona.

Jakarta - Gelandang impir Persipura Jayapura Takuya Matsunaga angkat bicara mengenai penyebaran virus Corona. Pemain asal Jepang itu menyebut COVID-19 sempat membuat keluarganya khawatir.

Virus Corona adalah penyakit yang menyerang sistem pernafasan. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan virus tersebut sebagai pandemi global karena mewabah di berbagai penjuru bumi.

"Keluarga saya juga khawatir dengan perkembangan wabah virus Corona, tetapi mereka tak bisa berbuat apa-apa, hanya bisa menjaga diri dengan mencuci tangan menghindari berpergian keluar rumah," kata Matsunaga, Kamis (12/3/2020).

Beruntung, kondisi keluarganya di Kyoto, baik-baik saja. Karena pasien Corona di kota yang terletak di Pulau Honshu, Jepang tersebut hanya berjumlah dua sampai tiga orang.

"(Keluarga) baik-baik saja, kota saya Kyoto, hanya dua sampai tiga orang (pasien Corona). Kota kami tidak sampai lockdown," sambungnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nyaman di Indonesia

Matsunaga sebenarnya akan mendapat kesempatan untuk pulang ke Jepang dan bertemu keluarganya. Sebab, kompetisi akan diliburkan selama dua minggu setelah laga pekan ketiga.

Hanya saja, mantan pemain Kalteng Putra tersebut memilih tinggal di Indonesia untuk mengisi libur. Dia merasa nyaman berada di Indonesia.

"Saya tidak akan kembali ke Jepang, karena di sana musim dingin dan saya harus terbang dalam waktu yang cukup lama," jelasnya.

"Saya nyaman di Indonesia, saya tidak punya rencana berpergian ke Jepang dalam waktu dekat. Jangan khawatir, saya tidak membawa virus Corona ke sini," tandas Matsunaga sembari tertawa.

 

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy, published 12/3/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.