Sukses

Robertson Tak Sabar Bawa Liverpool Akhiri Puasa Gelar 30 Tahun

Andrew Robertson menyebut Liverpool akan segera menyudahi penantian selama 30 tahun untuk merengkuh trofi Liga Inggris.

Liverpool - Liverpoolsudah hampir 30 tahun paceklik gelar juara di Liga Inggris. Bek The Reds, Andrew Robertson, menegaskan timnya tinggal sedikit lagi untuk menyudahi penantian panjang mereka.

Liverpool merupakan satu di antara klub tersukses di Inggris. Skuat Si Merah berhasil meraih 18 trofi juara liga. Meski begitu, Liverpool belum pernah sekalipun keluar sebagai juara di era Premier League.

Terakhir kali mereka menjadi kampiun di liga adalah pada musim 1989-1990, ketika masih bernama Football League First Division. Robertson menegaskan Liverpool akan berjuang keras untuk menyudahi penantian panjang itu.

"Gelar Premier League akan sangat masif bagi klub yang telah menderita selama 30 tahun terakhir," ujar Robertson kepada situs resmi Liverpool.

"Kami ingin mengembalikan Liverpool ke tempat tertinggi dan kami ingin terus melakukan itu. Itu adalah target yang ingin kami raih sejak awal musim ini."

"Liverpool adalah tim yang memiliki ikatan yang bagus antar pemain, sehingga tidak ada yang lebih baik daripada merayakan gelar juara ini secara bersama-sama. Fondasi yang sudah kami bangun dalam beberapa tahun benar-benar fantastis, namun kami harus terus melanjutkan itu," tutur Andrew Robertson.

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Incar 2 Gelar Juara

Robertson menegaskan Liverpool tidak ingin hanya ingin menjadi juara Premier League. Dia menyebut timnya juga akan berjuang untuk menjadi juara Liga Champions musim ini.

"Kami masih bersaing untuk dua trofi juara, dan kami akan berupaya untuk membawa pulang kedua trofi itu di akhir musim nanti," kata bek Timnas Skotlandia itu.

"Kami akan memberikan segalanya untuk bisa menjuarai kedua turnamen itu. Sekarang kami sudah mencapai tahap akhir dan semoga saja kami bisa mencapai itu," ujarnya.

Liverpool berada di ambang Juara Premier League. Mereka hanya membutuhkan enam poin lagi sebelum dinobatkan menjadi juara baru kasta tertinggi kompetisi di Inggris tersebut.

Sumber: Liverpool FC

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Serafin Unus Pasi/Published: 10/3/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.