Sukses

RB Leipzig Vs Tottenham Hotspur, Jose Mourinho Tuai Rekor Buruk

Jose Mourinho sudah mencetak rekor terburuk di kariernya karena tak menang di enam laga terakhir usai Spurs kalah dari RB Leipzig.

Liputan6.com, Leipzig- Jose Mourinho menuai rekor buruk dalam kariernya usai Tottenham Hotspur kalah 0-3 dari Red Bull Leipzig pada leg 2 Liga Champions di Red Bull Stadium, Rabu (11/3/2020). Spurs tak berdaya melawan Leipzig di markas mereka.

Sebelumnya, pasukan Jose Mourinho juga kalah 0-1 dari Leipzig di London. Ditengah kondisi skuat yang lemah dan motivasi rendah, Mourinho sulit mengangkat permainan timnya.

Alhasil, manajer asal Portugal itu sedang menjalani rekor tak menang terpanjang dalam kariernya. Mourinho sudah tak menang dalam enam laga beruntun di seluruh kompetisi.

Dari enam pertandingan terakhir, Spurs hanya bisa kalah empat kali dan dua kali imbang. Semua ini imbas dari cederanya Harry Kane dan Son Heung Min.

Kini Spurs tak punya peluang gelar apapun.. Karena sebelumnya mereka juga tersingkir dari Piala FA. Jose Mourinho menuai rekor terburuk di kariernya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kejar Tiket

Perjuangan Spurs juga sekarang kian berat dalam mengejar tiket ke Liga Champions musim depan. Mereka saat ini berada di peringkat kedelapan Liga Inggris, terpaut 7 poin dari Chelsea.

Selain rekor buruk tak menang, Mourinho juga menuai rekor terburuk di kariernya di Liga Champions. Kekalahan lawan Leipzig menandai tiga kekalahan beruntun yang dialami Spurs.

Tak hanya lini depan yang jadi masalah Mourinho, lini belakangnya juga sangat bagus. Saat ini, Spurs menjadi nomor dua klub yang paling banyak kebobolan.

 

3 dari 3 halaman

Tak Perlu Perombakan

 

Dengan sederet masalah yang dihadapinya, apakah Jose Mourinho akan merombak skuatnya musim depan? Tak disangka, dia mengatakan itu tak perlu.

"Saya pikir tidak perlu," kata Mourinho seperti dikutip BBC.

"Musim depa, kalau tak terjadi sesuatu di Piala Eropa, kami sudah bisa lagi mainkan sissoko, Kane, Son, Bergwijn dan Ben Davies."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.