Sukses

Inter Milan Sumbang Rp 1,6 Miliar untuk Basmi Virus Corona

Inter Milan memberikan sumbangan sebesar Rp 1,6 Miliar kepada Rumah Sakit Sacco dalam melakukan riset untuk membasmi Virus Corona.

Liputan6.com, Milan- Presiden Inter Milan, Steven Zhang turut membantu pemerintah Italia dengan sumbangan dana 100 ribu euro atau Rp 1,6 Miliar dalam memerangi virus corona. Seperti dilansir football Italia, bantuan diberikan ke departmen riset biomedis di rumah sakit Saco Milan.

Virus Corona kini sudah menjangkiti 3.000 orang di Italia. 107 diantaranya dinyatakan meninggal dunia.

Wilayah Lombardy menjadi pusat dari penyebaran virus corona. Presiden inter Milan pun membantu pengeluaran dana untuk riset soal virus corona.

"Inter Milan dan Steven Zhang mengumumkan beri donasi 100 ribu euro untuk departemen biomedis dan klinik L Sacco di Milan, dipimpin oleh Profesor Massimo galli," bunyi pernyataan dari rumah sakit.

"Donasi ini kata mereka untuk membantu riset,pengembangan departemen dan struktur tim yang sudah menemukan 3 gen."

 

Video:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mendeteksi Virus

Saat ini, tim riset akan melakukan riset lebih jauh terkait virus corona. Mereka ingin mendeteksi lebih akurat bagaimana virus masuk ke Italia.

"Inter sangat melekat dengan kota Milan dan bangga dengan dedikasi yang diperlihatkan staf di rumah sakit Sacco dengan situasi ini," ujar Zhang.

"Sejak awal munculnya virus corona, kami memantau dengan perhatian penuh. Sebagai pemilik, kami selalu tekankan kesehatan dan keamanan publik. Itulah mengapa kami beri bantuan."Pemerintah juga menegaskan, klub juga harus memastikan seluruh pemain dan staf terbebas dari virus corona.

Kondisi ini tak hanya berlaku untuk Liga Italia. Saat ini, sekolah dan kampus pun ditutup hingga 15 Maret dan kemungkinan diperpanjang.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.