Sukses

Barcelona Pincang saat Dijamu Napoli

Barcelona- Barcelona harus bertandang ke markas Napoli pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions, di Stadio San Paolo, Selasa (25/2/2020). Pada laga tersebut, El Barca dalam kondisi pincang.

Los Cules tidak akan diperkuat dua pilar penting di lini depan, Luis Suarez dan Ousmane Dembele. Suarez diperkirakan absen hingga Mei 2020 akibat dihantam cedera lutut.

Di sisi lain, Dembele tidak dapat membela Blaugrana hingga akhir musim ini. Winger Timnas Prancis itu harus menepi sampai Agustus mendatang, karena tengah dibekap cedera otot paha.

Situasi tersebut membuat Barcelona mengalami krisis di lini serang. Pasalnya, El Barca hanya memiliki Lionel Messi, Ansu Fati, dan Antoine Griezmann untuk menghuni pos di sektor serang.

Meski begitu, Blaugrana mendapatkan restu dari Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) untuk membeli pemain di luar bursa transfer. Barcelona memutuskan untuk menggaet Martin Braithwaite dari Leganes pada 20 Februari 2020.

Sayangnya, Braithwaite tetap tidak bisa tampil di Liga Champions. Sebab, pemain berusia 28 tahun tersebut tak terdaftar dalam skuat El Barca di turnamen elite antarklub Eropa tersebut.

Selain lini serang, Barcelona juga mengalami masalah di sektor pertahanan. Pelatih Los Cules, Quique Setien, tidak dapat memainkan dua fullback, Jordi Alba dan Sergi Robert.

Alba dihantam cedera hamstring dan harus absen hingga Maret 2020. Di sisi lain, Roberto mengalami cedera adduktor serta bakal menepi tiga sampai empat pekan ke depan.

Untuk mengisi kekosongan tersebut, Quique Setien memasukkan nama pemain dari La Masia, yakni Sergio Akieme (bek kiri), Ronald Araujo (bek tengah), dan Alex Collado (gelandang).

Berikut ini adalah daftar 20 pemain Barcelona yang akan tampil pada pertandingan kontra Napoli.

2 dari 3 halaman

Daftar Pemain:

Kiper: Marc-Andre ter Stegen, Inaki Pena, Neto

Bek: Nelson Semedo, Gerard Pique, Ronald Araujo, Sergio Akieme, Clement Lenglet, Samuel Umtiti, Junior Firpo

Gelandang: Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Arthur, Frenkie De Jong, Arturo Vidal, Riqui Puig, Alex Collado

Penyerang: Lioel Messi, Antoine Griezmann, Ansu Fati

Sumber: Barcelona

Disadur dari Bola.com (penulis Rizki Hidayat, Published 24/2/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Final Liga Champions 2012: Bayern Munchen vs Chelsea
Loading