Sukses

Posisinya Terancam, Neuer Ngotot Bertahan di Munchen

Kontrak Neuer akan habis pada 2021 mendatang. Meski demikian, sang kiper ternyata tak punya rencana untuk pindah.

Liputan6.com, Jakarta - Kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer, ngotot bertahan di Allianz Arena selama mungkin. Ia juga tak takut dengan kehadiran Alexander Nubel musim depan.

Munchen berhasil mendapatkan tanda tangan Nübel dari Schalke 04 pada Januari lalu. Namun, kiper berusia 23 tahun itu baru akan bergabung mulai musim 2020/21 mendatang.

Langkah ini dilakukan ​Munchen karena mereka menyadari bahwa Neuer sudah tak muda lagi dan harus segera dilakukan regenerasi, mengingat sang kiper sudah menginjak usia 33 tahun.

Selain itu, kontrak Neuer juga akan habis pada 2021 mendatang. Meski demikian, sang kiper ternyata tak punya rencana untuk pindah. Ia merasa masa depannya masih di Allianz Arena bersama Munchen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Neuer

"Rencana saya adalah bahwa saya terus bermain sepak bola untuk Munchen, dan Alex Nubel akan ada di sana mulai musim panas, lalu itu akan berlanjut," kata Neuer kepada Sky Sports.

"Soal kontrak baru, tidak ada yang bisa kami umumkan saat ini," Neuer menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Neuer

Neuer sendiri sudah membela Munchen sejak 2011.

Ia membela Der Bavarians dalam 368 pertandingan di semua kompetisi dengan raihan gelar 7 Bundesliga, 4 DFB-Pokal, 4 Piala Super Jerman, 1 Liga Champions, 1 Piala Super Eropa dan 1 Piala Dunia Antarklub.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.