Sukses

Jack Miller Tercepat di Tes MotoGP Sepang, Motor Ducati Tebar Ancaman

Mesin baru pada motor Ducati Desmosedici mulai menunjukkan sinyal positif. Jack Miller bahkan bisa memacu pol motornya hingga 331,2 km/jam di tes MotoGP Sepang.

Kuala Lumpur- Jack Miller tampil meyakinkan dengan motor Ducati Desmosedici GP20 pada tes hari pertama MotoGP Sepang, Sabtu (8/2/2020). Dia seperti menunjukkan motor Ducati sudah siap tempur untuk MotoGP 2020.

Motor Ducati untuk MotoGP 2020 memang menampilkan banyak perubahan, salah satunya adalah menurunkan mesin baru.

Mesin baru ditarget bisa membuat Desmosedici kembali digdaya ketika melibas sektor lurus. Anggapan motor Ducati sebagai raja di lintasan lurus memang sedikit terganggu dengan Honda RC213V, utamanya milik Marc Marquez.

Kabar baiknya, perubahan pada mesin di motor Ducati 2020 sudah menunjukkan sinyal positif pada hari pertama sesi tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (08/02/2020).

Jack Miller, pembalap tim satelit Pramac Ducati yang memuncaki daftar top speed pada hari pertama tes MotoGP 2020. Motor Desmosedici geberannya melaju 331,2 km/jam.

Lewat kecepatan itu, Miller mengalahkan top speed motor Marquez dengan selisih hanya 1 km/jam. Gap yang sangat tipis, tapi begitu signifikan dalam duel satu lawan satu ketika lomba berlangsung.

Video:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Miller

Usai sesi tes, Miller sendiri memuji performa mesin baru Ducati. Namun ia menegaskan masih banyak aspek yang harus diperbaiki pada motor Ducati Desmosedici GP20.

"Perasaan saya terhadap mesin baru sangat positif. Performa motor relatif bagus dan saya merasa baik. Lap pertama saya bahkan langsung mencapai 2 menit 0,9 detik. Jadi saya tidak bisa mengeluh," Miller menuturkan.

"Keseimbangan motor masih harus diperbaiki lagi. Tapi sisanya performa motor sangat positif," tambahnya.

Tidak hanya mesin, sasis motor Ducati yang ia coba pada hari pertama tes Sepang juga memberikannya kesan positif.

Disadur dari Bola.com (Hendry Wibowo,published 8/2/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.