Sukses

Jersey Baru Timnas Indonesia akan Dikenakan Saat TC Kualifikasi Piala Dunia 2020

Jakarta - Kerja sama PSSI dengan perusahaan apparel raksasa olahraga Amerika Serikat, Nike berakhir 31 Desember 2019. Namun, PSSI tidak kunjung meresmikan partnership dengan perusahaan apparel lainnya sebagai pengganti.

Timnas Indonesia U-19 dan U-16 menggelar latihan di awal tahun ini dengan menggunakan kostum merek, Warrix. Namun, status perusahaan asal Thailand tersebut belum resmi jadi mitra PSSI.

Timnas Indonesia level senior kabarnya hampir dipastikan bakal memakai merk apparel lokal menjalani training camp di Jakarta mulai Minggu (9/2/2020).

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, sempat berujar belum ada perjanjian hitam putih antara PSSI dengan Warrix sudah menjadi penyedia perlengkapan Timnas Indonesia menggantikan Nike. Tak ada satu pun perwakilan PSSI yang hadir saat Warrix mengadakan acara launching masuk ke pasar Indonesia di Hotel Santika Premier, Slipi, Jakarta, Kamis (6/2/2020).

Sikap tersebut sejalan dengan Warrix, yang sampai saat ini belum resmi mengumumkan kerja sama dengan PSSI. Padahal, beberapa waktu lalu media Thailand menulis Warrix menandatangani kontrak berdurasi empat tahun dengan federasi untuk jadi apparel kostum Timnas Indonesia.

 

2 dari 3 halaman

Saling Lempar Komentar

"Untuk saat ini saya tidak ingin berkomentar. Pernyataan yang ada di media Thailand itu bukan berasal dari kami," kata Atsuo Ogura, International Business Development Warrix, dalam pengenalan brand di Jakarta, Kamis (6/2/2020).

"Jadi, kami tidak bisa mengatakan apa pun. Soal jersey latihan yang digunakan Timnas Indonesia, kami hanya sebatas memberi dukungan. Jadi, kami belum bisa berbicara lebih jauh soal itu," ujar Atsuo Ogura.

Akan tetapi uniknya Warrix sudah membocorkan jersey anyar Timnas Indonesia. Jersey yang didominasi warna merah itu terlihat elegan karena menampilkan siluet pulau-pulau di Indonesia dan warna emas menyala pada gambar Garuda di dada.

Timnas Indonesia dikabarkan bakal memakai apparel baru pada training camp skuad senior di Jakarta. Tapi belum jelas apa mereknya.

Disadur dari Bola.com (Penulis Ario Yosia, Published 8/2/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Keren, Game MotoGP 20 Terlihat Nyata dan Realistis
Loading