Sukses

Mendiang Kobe Bryant Sempat Berniat Tinggalkan LA Lakers?

Liputan6.com, Jakarta- Dunia olahraga, khususnya bola basket masih berduka atas kepergian legenda NBA, 4166371. Mantan bintang LA Lakers itu tewas mengenaskan dalam kecelakaan helikopter di Calabasas, California, Amerika Serikat (AS) bersama delapan orang lainnya, termasuk sang putri, Gianna.

Kob Bryant, meninggal di usia 41 tahun, merupakan one-club-men. Sepanjang 20 tahun, karier basketnya, dia habiskan bersama klub elite asal Los Angeles, AS itu.

Bersama Lakers, total, Kobe Bryant memenangkan lima gelar NBA. Yaitu pada tahun (2000, 2001, 002, 2009, dan 2010).

Namun, dalam perjalanan kariernya, ternyata Kobe Bryant juga sempat berpikir meninggalkan LA Lakers. Hal itu diungkap Adrian Wojnarowski NBA insider asal ESPN.

Seperti dikutip dari businessinsider, Wojnarowski menyebut, hal itu diungkapkan mendiang Kobe Bryant kepadanya dalam sebuah makan malam di sekitar tahun 2014 atau 2015. Kobe merasa Lakers ketika itu berniat menyingkirkannya agar gaji Kobe yang kelewat tinggi.

Padahal, kata Wojnarowski, Kobe hanya menduga-duga. Sebab, tidak ada bukti-bukti yang mengindikasikan Lakers ingin menyingkirkannya.

Wojnarowski lalu meyakinkan Kobe bahwa hal itu tidak akan terjadi. Menurut Wojnarowski, tidak mungkin Lakers berniat membuang Kobe.

"Mereka (Lakers) akan seperti membakar kota, jika menyingkirkan kamu," ujar Wojnarowski kepada Kobe Bryant, ketika itu.

2 dari 5 halaman

Bakal ke Knicks

Namun begitu, Wojnarowski tetap bertanya kepada Kobe, akan ke mana dia berlabuh jika itu terjadi. Kobe menjawab, "Saya akan pergi ke New York Knicks dan bermain untuk Phil Jackson."

Phil Jackson ketika itu memang tengah menangani Knicks. Dan, Jackson juga mantan pelatih Lakers dan pernah sukses bersama Kobe Bryant.

3 dari 5 halaman

Krisis Kepercayaan Diri

Wojnarowski menyebut, ketika itu, Kobe Bryant memang seperti tengah mengalami krisis kepercayaan diri. Karena, malam itu, kata Wojnarowski, Kobe tak berhenti membicarakan masalah itu.

Dan, memang tak terbukti Lakers ingin menyingkirkan Kobe Bryant. Kobe sendiri akhirnya pensiun pada 2016, setelah berkarier di Lakers sejak 1996.

4 dari 5 halaman

Sering Diisukan ke Knicks

Terlepas dari pernyataan Kobe Bryant, isu dirinya dengan Knicks memang sudah sering terdengar. Bahkan, pada tahun 2007, dia sempat mengajukan permintaan trade kepada Lakers.

Knicks pun dikabarkan siap men-trade Kob Bryant. Namun, Lakers tidak mengabulkannya.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Kobe Bryant di Bawah Ini

Keren, Game MotoGP 20 Terlihat Nyata dan Realistis
Loading