Sukses

Valencia Vs Barcelona: Kalah, Quique Setien Akui Tim Asuhannya Tampil Buruk

Valencia- Pelatih Barcelona, Quique Setien mulai merasakan tekanan dalam menangani El Barca. Dia pun harus mengakui tim asuhannya bermain buruk saat menelan kekalahan 0-2 dari Valencia pada laga pekan ke-21 La Liga Spanyol di Estadio de Mestalla, Sabtu (25/2/2020).

Bermain di kandang lawan, El Barca tampil percaya diri. Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, Barcelona menorehkan 74 persen penguasaan bola, berbanding 26 persen milik Valencia.

Selain itu, Los Cules memperoleh lima peluang bagus dari 14 kesempatan. Di sisi lain, Los Che melepaskan delapan tembakan yang enam di antaranya mengarah ke gawang.

Meski begitu, Barcelona kalah efektif dibandingkan Valencia. Dari lima tembakan on target yang dilepaskan, tak ada satu pun yang berbuah menjadi gol.

Adapun Valencia berhasil mencetak dua gol dari enam kesempatan bagus yang didapat. Sepasang gol Tim Kelelawar Mestalla disarangkan Maxi Gomez pada menit ke-48 dan 77'. Sampai laga berakhir, Barcelona kalah 0-2 dari Valencia.

Hasil ini membuat posisi Barca di puncak klasemen sementara La Liga terancam. Mereka kini mendulang 43 poin, hanya unggul head to head atas Real Madrid yang berada di urutan kedua.

Jika Madrid berhasil mengalahkan Real Valladolid di Estadio Municipal Jose Zorrilla, Minggu (26/1/2020), Barcelona harus merelakan posisi tertas diambil alih sang rival. Sementara itu, Valencia menempati peringkat empat dengan koleksi 34 poin.

2 dari 3 halaman

Tampil Jelek

Quique Setien tak menampik jika Lionel Messi dkk. tampil jelek pada laga kontra Valencia. Meski begitu, Setien tetap memberikan pujian atas sikap pemain Barcelona  sepanjang laga.

"Kenyataannya adalah kami tidak tampil bagus. Kami tidak tampil dengan baik, terutama pada babak pertama," ujar Setien.

"Kami tidak dapat mengambil peluang untuk mencetak gol, dan kami tidak dapat menemukan jalan menembus pertahanan Valencia. Mereka telah mengambil peluang dengan baik, dan itu telah memutuskan pertandingan," lanjutnya.

"Meskipun hasilnya (kurang memuaskan), saya masih senang dengan sikap para pemain, dan sekarang kami menantikan pertandingan berikutnya," tambahnya.

Sumber: Football Espana

Disadur dari Bola.com (Rizki/Endo,published 26/1/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Loading
Artikel Selanjutnya
Luis Suarez Ragu Barcelona Bisa Kebagian Trofi pada Musim Ini
Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga Spanyol: Tertahan, Real Madrid Gagal Menjauh dari Barcelona