Sukses

Van Dijk Ungkap Rahasia Liverpool Tak Kebobolan di 7 Laga Beruntun

Virgil van Dijk merasa kehebatan Liverpool dalam menggalang pertahanan merupakan hasil kerja keras semua pemain.

Liputan6.com, Liverpool- Liverpool tak hanya terus meraih kemenangan di Liga Inggris. Namun skuat asuhan Jurgen Klopp ini juga mampu tak kebobolan alias clean sheet di tujuh laga beruntun.

Bek andalan Liverpool, Virgil van Dijk menyatakan bahwa prestasi tujuh clean sheet beruntun yang dicatat timnya tercipta berkat kerja keras semua pemain.

Akhir pekan kemarin, Liverpool sukses memenangi laga kontra sang rival, Manchester United dengan skor 2-0. Gawang Liverpool lagi-lagi tak mampu dibobol lawan.

Sebelum kontra United, gawang Liverpool juga tak bobol dalam laga kontra Bournemouth, Watford, Leicester, Wolves, Sheffield United, dan Tottenham. Catatan tujuh clean sheet beruntun menjadi yang pertama dilakukan Liverpool sejak Desember 2006 silam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pernyataan Van Dijk

Duet Van Dijk dengan Joe Gomez menjadi faktor utama kesuksesan Liverpool mencatat clean sheet. Namun bagi bek asal Belanda itu, prestasi ini merupakan buah kerja keras seluruh pemain.

"Semua pemain terlibat. Kami memiliki kiper fantastis, full-back yang melakukan tugas mereka, gelanang dan para bintang di lini depan jadi ini merupakan kerja kolektif," ujar Van Dijk seperti dikutip Goal International.

"Namun, tentu saja sebagai bek kami sangat puas bisa mencatat clean sheet karena kita semua tahu bahwa jika kami mencatat clean sheet maka ada peluang besar untuk memenangi pertandingan jadi itu menyenangkan," tambahnya.

 

3 dari 3 halaman

Kesadaran Skuad Liverpool

 Di bahwa asuhan Jurgen Klopp, skuad Liverpool memang mampu mengeluarkan segenap kemampuan mereka di setiap pertandingan. Mentalitas inilah yang disukai Van Dijk.

"Kami semua tahu mengapa kami melakukannya. Kami semua tahu mengapa kami bekerja sangat keras satu sama lain. Itu merupakan hal yang bagus, kami selalu mencoba mencari jalan," tutur Van Dijk.

"Tak pernah mudah memag, tapi kami menyadarinya, jadi Anda sudah bisa beradaptasi dengan situasi tertentu. Mentalitas yang kami miliki, kami tahu akan akan kemunduran di beberapa laga, kami tahu akan akad momen sulit, tapi jika Anda sudah siap menghadapinya maka akan membuat sedikit lebih mudah," tukasnya.

Sumber: Goal International

Disadur dari Bola.net (Ari Prayoga,published 21/1/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Virgil Van Dijk

  • Bola.net