Sukses

Liverpool Jadi Tim Paling 'Bersih' Musim Ini

Liputan6.com, Liverpool - Survei CIES Football Obserbatory merilis catatan yang menyebut bahwa Liverpool tim paling bersih di Eropa musim ini. The Reds tercatat paling sedikit melakukan pelanggaran.

Pasukan Jurgen Klopp itu rata-rata hanya membuat 8,1 pelanggaran per pertandingan sejauh musim ini berjalan. Itu jumlah terendah dari setiap klub di 35 liga domestik Eropa yang masuk dalam survei ini.

Seperti dilansir Sky Sports, Liga Inggris ternyata mencatatkan pelanggaran paling sedikit per pertandingan. Dari survei CIES Football Obserbatory, Liga Inggris rata-rata mencatatkan pelanggaran 20,4 per pertandingan lebih sedikit dibanding liga lain di Eropa.

Selain Liverpool, delapan klub Liga Inggris masuk dalam 18 posisi teratas daftar ini. Delapan klub tersebut yakni Newcastle United, Bournemouth, Leicester CIty, Chelsea, Norwich City, Tottenham Hotspur, dan Manchester City.

Sementara di bawah Liverpool atau posisi kedua tim paling sedikit melakukan pelanggaran, terdapat klub Denmark, Silkeborg. Di urutan ketiga ada klub Bundesliga Jerman, Hamburg.

 

2 dari 3 halaman

23 Kartu Kuning

Liga Super Denmark sendiri berada di peringkat kedua dengan catatan 21 kali pelanggaran per pertandingan. Kemudian di urutan ketiga terdapat kompetisi Eredivisie Belanda dengan catatan 21,6 pelanggaran.

Di situs FA (Federasi Sepak Bola Inggris), Liverpool dari 22 pertandingan Liga Inggris sejauh ini baru mengoleksi 23 kartu kuning dan satu kartu merah. Tapi, Leicester City memiliki jumlah kartu lebih sedikit dibanding Jordan Henderson dan kawan-kawan.

3 dari 3 halaman

Puncak Klasemen

Selain jadi tim paling sedikit melakukan pelanggaran, Liverpool juga masih kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris. Bahkan, The Reds sudah memimpin 16 poin atas pesaing terdekat mereka saat ini, Manchester City. 

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Manajer RB Leipzig Ingatkan Timo soal Bahaya Pindah ke Liverpool
Artikel Selanjutnya
Leicester Cari Pemain Gratisan di Liverpool