Sukses

Laga Ini Bikin Barcelona Langsung Naksir dengan Quique Setien

Barcelona sudah memantau kemampuan Quique Setien cukup lama. Laga memukau di Camp Nou salah satunya yang membuat dia masuk daftar calon pelatih Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona- Quique Setien muncul sebagai kejutan saat ditunjuk menjadi pelatih anyar Barcelona. Dia didaulat untuk menggantikan Ernesto Valverde yang dinilai gagal memenuhi ekspektasi.

Sebenarnya, petinggi Barcelona sudah memantau kiprah Setien sejak lama. Utamanya di musim 2018-2019 saat Setien masih menangani Real Betis.

Saat itu, Real Betis tandang ke markas Barcelona Camp Nou pada lanjutan Liga Spanyol. Secara mengejutkan, Real Betis mempermalukan Barcelona dengan skor 4-3.

Tak hanya kemenangan, Real Betis mempertontonkan permainan yang gemilang di laga itu. Sejak itulah, Barcelona menyimpan CV bagus Setien.

Real Betis saat itu tampil begitu memesona, bahkan seperti ingin mempermalukan Barcelona. Mereka bisa menguasai 46 persen penguasaan bola, sedangkan Barcelona unggul tipis 54 persen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berkuasa

Saat itu, Real Betis juga begitu leluasa menyerang Barcelona. Mereka bisa melepas 15 tembakan ke arah gawang.

Satu hal yang membuat fans Barcelona juga kagum yaitu gaya permainan Betis. Mereka menampilkan permainan lewat umpan pendek dan cepat.

Presentase umpan sukses Real Betis mencapai 83 persen saat itu. Kala itu pula, Junior Firpo, bek kiri Real Betis cetak gol.

Kini Firpo menjadi salah satu andalan Barcelona dan pastinya tahu gaya permainan Barcelona.

 

3 dari 3 halaman

Kalahkan Guardiola

Setien pula yang ternyata pernah kalahkan penguasaan bola Barcelona di era Josep Guardiola. Seperti diketahui, Barcelona begitu kuat dengan penguasaan bola saat itu.

Guardiola pernah cetak rekor menguasai bola 82,22 persen saat Barcelona kalah Levante pada 2010-2011.

Rekor ini dikalahkan Setien saat kuasai 82,51 persen penguasaan bola kala Betis kalahkan Leganes 1-0.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.