Sukses

6 Fakta Menarik Inter Milan vs Cagliari: Nerazzurri Lebih Diunggulkan

Jelang melawan Inter Milan, Cagliari menelan empat kekalahan beruntun di pentas Liga Italia.

Liputan6.com, Milan - Inter Milan akan menjamu Cagliari di Giuseppe Meazza Stadium, Selasa (14/1/2020) atau Rabu dini hari WIB pada babak 16 besar Coppa Italia. Kemenangan diprediksi bakal menjadi milik Inter Milan karena performa Cagliari sedang berantakan.

Jelang melawan Inter Milan, Cagliari menelan empat kekalahan beruntun di pentas Liga Italia. Bahkan, dalam dua pertandingan terakhir, Cagliari dihajar dua raksasa Italia, Juventus (0-4) dan AC Milan (0-2).

Inter Milan, akhir pekan kemarin, memang gagal menang di Liga Italia. Pasukan Antonio Conte imbang 1-1 menjamu Atalanta. Namun, secara performa keseluruhan, Nerazzurri, sebutan Inter Milan, masih lebih baik dari lawannya.

Tim asuhan Antonio Conte itu tak terkalahkan dalam empat laga terakhir, dan cuma kalah sekali dalam sepuluh pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Inter Milan sudah bertemu Cagliari di Serie A musim ini, pada pekan ke-2. Inter memenangi laga di kandang Cagliari itu lewat gol-gol Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku, dua penyerang andalan mereka.

Lihat fakta menarik Inter Milan vs Cagliari di halaman selanjutnya.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Fakta Menarik

1. Sejak musim 2008/09, Inter Milan berhasil melaju dari babak ini sebanyak sepuluh kali dari sebelas kesempatan.

2. Cagliari dan Inter keduanya hanya kebobolan satu gol sundulan di liga musim ini, angka terendah dari tim-tim lainnya di Liga Italia 2019/20.

3. Empat gol Cagliari di Coppa Italia musim ini tercipta dari pencetak gol berbeda, yakni Joao Pedro, Rog, Cerri dan Ragatzu.

4. Striker Inter Milan, Lautaro Martínez telah mencetak tiga gol di tiga laga melawan Cagliari dalam balutan seragam Nerazzurri.

5. Gelandang Inter Milan, Radja Nainggolan juga pernah bermain untuk kedua tim. Dia mencatatkan 36 kali penampilan di semua kompetisi bagi Inter Milan pada musim lalu dan mencetak tujuh gol.

6. Pelatih Inter Milan, Antonio Conte telah menghadapi Cagliari di Serie A dalam delapan kali kesempatan, dengan catatan lima kali menang, dua kali imbang dan hanya sekali menelan kekalahan.

 

 

3 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Rabu, 15 Januari 2020

Pukul: 02.45 WIB

Inter Milan vs Cagliari

Venue: Stadio Giuseppe Meazza

 

4 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Alessandro Bastoni, Stefan de Vrij, Diego Godin; Antonio Candreva, Roberto Gagliardini, Marcelo Brozovic, Stefano Sensi, Cristiano Biraghi; Romelu Lukaku, Lautaro Martinez.

Cagliari (4-3-1-2): Robin Olsen; Fabio Pisacane, Paolo Farago, Ragnar Klavan, Luca Pellegrini; Marko Rog, Luca Cigarini, Nahitan Nandez, Radja Nainggolan, Joao Pedro; Giovanni Simeone.

5 dari 5 halaman

Top Scorer Copa Italia

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.