Sukses

Luis Suarez Dipastikan Absen Bela Barcelona di Sisa Musim Ini

Liputan6.com, Barcelona - Pemain depan Barcelona Luis Suarez dipastikan absen selama sisa musim ini. Kondisi bintang asal Uruguay ini diketahui setelah menjalani operasi lutut.

Sebelumnya, Suarez berada di bawah tanggung jawab tim medis klub. Dan, manajemen Barcelona, Minggu (12/1/2020) telah merilis pernyataan resmi yang menegaskan bahwa ia akan absen dalam empat bulan ke depan.

Pemain berusia 32 tahun itu memiliki prosedur kecil pada masalah meniskusnya awal musim ini. Klub kemudian mengkonfirmasi setelah kekalahan di ajang Supercopa Spanyol dari Atletico Madrid, Suarez akan menjalani operasi kedua akhir pekan ini.

Perkiraan awal menyebutkan mantan pemain Liverpool itu akan absen selama enam minggu. Itu berarti ia akan kembali pada pertandingan Liga Champions saat Barcelona bertemu dengan klub Serie A Napoli, Februari mendatang.

Namun, usai mengikuti saran ahli bedah klub Ramon Cugat, Barcelona kini telah mengkonfirmasi bahwa Suarez akan absen untuk periode yang jauh lebih lama.

2 dari 3 halaman

Cari Pengganti

Suarez sebenarnya bisa berpotensi kembali untuk dua pertandingan terakhir Barcelona di La Liga musim ini, melawan Osasuna dan Alaves. Namun, kondisi dia tidak mungkin untuk dipertaruhkan oleh pelatih Ernesto Valverde.

Barcelona sekarang kemungkinan akan mencari penggantinya di pasar transfer Januari, baik dengan status pinjaman atau kesepakatan permanen. Pasalnya, Ousmane Dembele masih beberapa minggu lalu dari kembalinya tim utama.

3 dari 3 halaman

Andalkan Griezmann

Tanpa pemain berusia 32 tahun tersebut, Barca hanya akan mengandalkan Antoine Griezmann untuk menempati pos sebagai striker.

Selain Griezmann, Barcelona masih memiliki Lionel Messi dan Ansu Fati untuk menghuni pos penyerang. Namun, Messi dan Fati sejatinya adalah pemain dengan posisi winger.

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Suarez
  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Barcelona
  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga
Loading
Artikel Selanjutnya
Todibo Gagal Gabung AC Milan Gara-Gara Pengaruh Pemain Barcelona Ini
Artikel Selanjutnya
Striker Harapan Timnas Inggris Resmi Gabung Aston Villa, Gagal Total di Barcelona