Sukses

Bek Liverpool Tidak Mendapat Kartu Merah, Netizen Geram

Liverpool - Langkah Liverpool untuk meraih gelar Liga Inggris musim ini semakin tidak terbendung. The Reds kembali mendulang tiga poin saat bertandang ke markas Tottenham Hotspur, Minggu dini hari WIB (12/1/2020).

Liverpool menang dengan skor 1-0 berkat gol semata wayang yang dicetak Roberto Firmino pada menit ke-37. Kini, klub yang bermarkas di Anfield mengoleksi 61 poin dengan keunggulan 16 angka dari Leicester City.

Laga Liverpool melawan Spurs diwarnai keputusan kontroversial. Saat itu, bek kiri Liverpool, Andrew Robertson, terlibat duel dengan bek sayap Tottenham Hotspurs, Japhet Tanganga.

Robertson terlihat melayangkan pool sepatu ke pergelangan kaki Tanganga. Kejadian ini luput dari pengamatan wasit ataupun VAR.Padahal, risiko cedera jelas menghantui dengan tekel tersebut.

Netizen pun berkomentar di media sosial. Mereka membandingkan aksi Robertson dengan Aubameyang. Striker Arsenal itu mendapat kartu merah karena melakukan aksi yang mirip dengan Robertson saat Arsenal bertandang ke markas Crystal Palace, Sabtu malam (11/1/2020).

Berikut rangkuman cuitan netizen terkait aksi Andrew Robertson saat Liverpool menghadapi Tottenham Hotspur, yang dianggap layak mendapat kartu merah.

2 dari 8 halaman

Mengapa VAR Tidak Melihat Aksi Robertson?

"2 pelanggaran serupa di hari yang sama. Satu ditinjau dan mendapat kartu merah, yang lain bahkan tidak dilihat. Kaki tinggi, sembrono dan pool sepatu melayang tinggi. Bertanya-tanya mengapa VAR tidak melihat aksi Robertson"

3 dari 8 halaman

Beda Sikap jika Itu Pemain Tottenham Hotspur

"Jika Danny Rose atau Aurier melakukan itu akan menjadi kartu merah langsung. Karena itu adalah pemain Liverpool, siapa yang peduli?"

4 dari 8 halaman

Di Mana Konsistensinya

"Yang satu kartu kuning lalu ditinjau dan Mendapat kartu merah, yang lain tidak ada kartu dan tidak ada ulasan. Di mana konsistensinya"

5 dari 8 halaman

VAR Tidak Konsisten

"Satu di antara tantangan ini ditinjau dan menjadi merah. Tekle serupa. lihat itu Robertson. Tidak ada konsistensi sama sekali dengan VAR"

6 dari 8 halaman

Liverpool Mendapat Keuntungan dari Wasit

Aubameyang mendapat kartu merah untuk pelanggaran serupa pagi ini, Aksi Robertson tidak berbuah tendangan bebas. Liverpool mendapat keuntungan dari wasit.

7 dari 8 halaman

Sebuah Perbedaan

"Mengapa Aubameyang Kartu merah tetapi Roberson tidak?

 

Disadur Bola.com (Penulis Hanif Sri Yuliato / Editor Aning Jati, Published 12/01/2020)

8 dari 8 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Terbukti Lini Depan MU Lebih Tajam Dibanding Trisula Liverpool
Artikel Selanjutnya
Deretan Fakta Menarik Jelang Big Match Liverpool Vs MU