Sukses

Pekan Depan, Persija Jakarta Perkenalkan Pelatih Baru

Pelatih anyar Persija Jakarta akan diperkenalkan pada latihan perdana di lapangan PSAU, Halim, Jakarta Timur, 13 Januari 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa pelatih anyar Persija Jakarta akan terjawab pada pekan depan. Manajer tim berjuluk Macan Kemayoran itu memastikan telah memiliki juru taktik baru untuk musim 2020.

Seperti dikutip dari laman resmi Persija, Kamis (9/1/2020), pelatih anyar tersebut akan terlihat pada latihan perdana. Riko Simanjuntak dan kawana-kawan akan menjalani latihan perdana di lapangan PSAU, Halim, Jakarta Timur, 13 Januari mendatang.

Selain berlatih dengan pelatih anyar, pemain baru Persija juga akan hadir. Hanya dua pemain asing yang terlambat hadir karena masih ada urusan di negara masing-masing.

"Tim kembali berkumpul pada 13 Januari 2020. Jadwal ini ideal untuk menghadapi kompetisi musim depan," kata Presiden Persija Jakarta Ferry Paulus.

"Seperti tahun-tahun sebelumnya tetap ada pemain yang belum bergabung di latihan perdana. Pelatih sudah berada di tim pada tanggal tersebut," imbuhnya. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kondisi Fisik dan Kebugaran

Ferry mengatakan setiap pemain akan dipantau kondisi fisik dan kebugaran setelah libur panjang. "Meski para pemain juga menjalankan latihan sendiri saat berlibur, berdasarkan komunikasi dengan pelatih, mereka akan tetap kami tes pada latihan perdana," ujarnya.

"Untuk mengetahui sampai sejauh mana tingkat kebugaran pemain," tutupnya.

 

3 dari 3 halaman

Berdarah Brasil

Menghimpun beberapa informasi, Persija akan dilatih pelatih berdarah Brasil lagi. Seperti Edson Tavares, sang nakhoda baru berasal dari Liga Jepang dan pernah merasakan trofi di kompetisi Negeri Sakura.

Kandidat mengerucut ke dua nama, Angelos "Ange" Postecoglou dan Nelson "Nelsinho" Baptista. Keduanya adalah pelatih berpredikat jawara di J1 dan J2 League.

Ange adalah pelatih Australia blasteran Yunani yang mengantarkan Yokohama F. Marinos menjadi yang terhebat di J1 League 2019. Sementara Nelsinho berstatus pemimpin armada Kashiwa Reysol saat merengkuh gelar J2 League musim lalu.

Merujuk dari kriteria, pelatih anyar Persija cenderung mengarah ke Nelsinho. Juru taktik berusia 59 tahun tersebut memiliki rekam jejak yang cukup menterang.

Sepanjang 25 tahun karier kepelatihannya, Nelsinho pernah menangani klub-klub beken Brasil seperti Palmeiras, Corinthians, Internacional, Cruzeiro, Sao Paulo, Flamengo, dan Santos.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.