Sukses

Penyebab Juventus Gagal Dapatkan Erling Haaland

Juventus kalah bersaing dengan Dortmund dalam mendapatkan penyerang muda Erling Haaland.

Liputan6.com, Turin- Juventus harus menelan pil pahit dalam perburuan wonderkid Norwegia Erling Haaland. Penyerang 19 tahun itu itu baru saja resmi direkrut oleh klub Jerman Borussia Dortmund dan Red Bull Salzburg.

Haaland menjadi komoditas terpanas di bursa transfer paruh kedua musim 2019-2020. Haaland tampil menawan musim ini. Dia merupakan top skor sementara di Liga Champions.

Selain Juventus dan Dortmund, Haaland juga dilirik klub-klub besar Eropa lain seperti Manchester United, Real Madrid hingga Barcelona.

Juventus sempat dijagokan akan mendapatkan Haaland. Sebab Juventus punya kedekatan dengan agen Haaland, Mino Raiola. Wakil Presiden Juventus Pavel Nedved sangat akrab dengan Raiola.

Namun pada akhirnya Juventus ditelikung oleh Dortmund. Hebatnya lagi, Haaland didapat Dortmund dengan harga relatif murah. Hanya 21 juta euro ditambah komisi untuk Raiola sekitar 10 juta euro.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gaji Besar

Media Italia Tuttosport mengklaim kegagalan Juventus mendapatkan Haaland karena masalah gaji. Juventus keberatan dengan permintaan gaji dari Raiola.

Raiola ingin Haaland mendapatkan bayaran delapan juta euro per musim. Juve tidak mau memberikan setinggi itu. Pasalnya Haaland akan menjadi pemain dengan gaji terbesar keempat di Juventus.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.