Sukses

Liverpool Bantai Leicester City 4-0 di Boxing Day Liga Inggris, Firmino dan Arnold Jadi Bintang

Liverpool makin sulit dihentikan lawan-lawan mereka usai menang besar 4-0 atas Leicester City. Liverpool makin menjauhi para rival di Liga Inggris.

Liputan6.com, Leicester- Liverpool berpesta gol saat menang 4-0 atas rival terdekat Leicester City di King Power Stadium, Jumat (27/12/2019). Gol Liverpool dicetak Roberto Firmino (2), James Milner dan Alexander Trent-Arnold.

Firmino dan Arnold jadi bintang. Arnold mencetak dua assist dan satu gol di pertandingan boxing day Liga Inggris yang seakan menjadi pesta The Reds di kandang lawan.

Liverpool dan Leicester City sama-sama bermain ngotot di awal laga. Pertandingan baru berjalan 4 menit, Mane sudah membahayakan lewat umpannya kepada Salah.

Namun kiper Leicester City, Kasper Schmeichel cukup sigap mencegah terjadinya gol.

Pada menit ke-10, giliran Maddison bermain satu dua dengan Jamie Vardy. Namun sepakannya membentur Robertson dan hanya hasilkan tendangan sudut.

Kedua tim tampil cepat dan sama-sama ingin mencetak gol. Namun Liverpool yang unggul terlebih dahulu di menit ke-31 lewat sundulan Firmino yang memanfaatkan umpan Trent Arnold.

Liverpool unggul 1-0 dan pertandingan menjadi lebih hidup. Menit ke-33, Mane coba ubah skor jadi 2-0 tapi Schmeichel cepat mengantisipasi pergerakannya.

Hingga pertandingan babak pertama berakhir, Liverpool tetap unggul 1-0 atas tuan rumah Leicester City.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Dua

Liverpool kembali tampil agresif di babak kedua. Di menit ke-54, Firmino nyaris mencetak gol keduanya lewat sundulan tapi kali ini melebar.

Leicester City buka peluang lewat Jamie Vardy yang melakukan sprint menuju kotak penalti di menit ke-62. Pergerakannya terpaksa dihentikan Joe Gomez yang harus rela mendapatkan kartu kuning.

Liverpool melakukan pergantian untuk dua pemain. Naby Keita dan Salah ditarik keluar untuk digantikan Milner dan Origi.

Baru satu menit turun, tepatnya di menit ke-71, James Milner langsung mengeksekusi penalti dan gol sehingga membuat Liverpool unggul 2-0. Penalti diberikan setelah Soyuncu dinyatakan handball.

Liverpool memperbesar skor menjadi 3-0 di menit ke-74. Lagi, Roberto Firmino mencetak gol dan kembali diberi umpan Trent Arnold.

Trent Arnold membukukan gol untuk dirinya sendiri di menit ke-78. Dia membuat Liverpool menang 4-0 usai manfaatkan umpan Sadio Mane.

 Hingga pertandingan berakhir, kemenangan 4-0 Liverpool atas tuan rumah Leicester City tetap bertahan. Liverpool kini kokoh unggul 13 poin dari Leicester City dan 14 poin dari Manchester City yang baru main Sabtu (28/12/2019) dini hari nanti.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

 

Leicester City (4-1-4-1): Kasper Schmeichel; Ben Chilwell, Soyuncu, Evans, Pereira; Ndidi; James Maddison/Choudhury (76), Tielemans, Praet/Ayoze (72), Harvey Barnes; Jamie Vardy

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Joe Gomez, van Dijk, Robertson; Naby Keita/Milner (70), Jordan Henderson/Lallana (82), Wijnaldum; Mohamed Salah/origi (70), Roberto Firmino, Sadio Mane 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.