Sukses

Alasan Agen Bikin Juventus Berpeluang Besar Boyong Haaland

Performa cemerlang Haaland membuat sejumlah klub top di Eropa berminat memboyongnya. Juventus bersedia menawarinya kontrak lima tahun.

Liputan6.com, Turin - Juventus dikabarkan berada dalam posisi terdepan untuk mengontrak pemain depan Red Bull (RB) Salzburg Erling Braut Haaland di jendela transfer Januari. Klub raksasa Seri A Italia itu, sudah menyiapkan dana dan masa kerjanya.

Seperti dilaporkan Calciomercato.com, pemain berusia 19 tahun ini adalah salah satu properti muda terpanas di dunia. Haaland berhasil mencetak 28 gol bersama dengan memberikan tujuh assist hanya dalam 22 pertandingan di semua kompetisi.

Performa cemerlang Haaland membuat sejumlah klub top di Eropa termasuk klub raksasa Liga Inggris Manchester United (MU) dan tim Bundesliga Jerman Borussia Dortmund.

Kabar terakhir klub yang berbasis di Turin ini, sekarang berada di posisi terdepan untuk mengontrak pemain internasional Norwegia tersebut. Terlebih, manajernya Mino Raiola ingin membawanya ke Serie A.

Juventus dilaporkan siap membayar 30 juta euro untuk membawa sang pemain. Mereka juga bersedia menawari Haaland kontrak lima tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Milan Ikut Gabung

Sebelumnya, AC Milan telah bergabung dengan daftar klub yang bersaing untuk mendapatkan Haaland. Dan, kabarnya klub raksasa Serie A itu sudah menawar striker RB Salzburg seharga 5,5 juta euro per musim.

AC Milan juga akan menawarkan pilihan kepada Haaland. Rossoneri bakal memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada Haaland yang ingin bermain reguler untuk melanjutkan perkembangannya.

3 dari 3 halaman

Kandidat Terkuat

Yang menarik lagi, Haaland sempat tertangkap kamera tengah menandatangani jersey MU musim ini. Padahal, Haaland belum resmi bergabung dengan Setan Merah.

Rumor memang santer menyebutkan bahwa MU menjadi kandidat terkuat klub yang akan merekrut pemain Timnas Norwegia itu. Apalagi, sebelumnya ayah Haaland, telah berkunjung ke fasilitas latihan MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.