Sukses

Lomba Triathlon Kelas Dunia Ironman 70.3 Digelar di Lombok Mulai 2020

Triathlon sendiri merupakan cabang olahraga yang memadukan tiga cabang olahraga yaitu lari, bersepeda dan berenang.

Liputan6.com, Jakarta- Indonesia kembali dipercaya menggelar ajang kelas dunia. Mulai tahun 2020, lomba triathlon kelas dunia Ironman 70.5 dipastikan akan digelar di Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada 4 Juli 2020.

Triathlon sendiri merupakan cabang olahraga yang memadukan tiga cabang olahraga yaitu lari, bersepeda dan berenang. Para peserta Ironman 70.3 akan menempuh 1,9 km berenang, 90 km bersepeda dan 21.1 km berlari.

"Kami sangat senang memperkenalkan Ironman 70.3 Lombok, Indonesia sebagai race terbaru dalam kalender race Asia," kata Geoff Meyer, Managing Director of Asia for The IRONMAN Group.

"Ini adalah tonggak sejarah lain bagi kami karena kami terus melihat peningkatan jumlah atlet Asia. Lombok, Indonesia tidak hanya menawarkan lapangan yang indah dan menantang bagi para atlet untuk berlomba, tetapi juga tujuan liburan pasca-balapan yang sempurna bagi mereka dan orang-orang yang mereka cintai. Kami tidak sabar untuk melihat apa yang ditawarkan race ini," lanjut Meyer.

Pada edisi pertama ini, panitia menargetkan ada 1.000 peserta yang ikut lomba triathlon Ironman 70.3 ini. Peserta diharapkan juga datang dari luar negeri.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertama di Indonesia

Ironman 70.3 seri Lombok ini dianggap sebagai gelaran pertama di Indonesia. Sebelumnya memang sempat ada Ironmanb 70.3 Bintan. Tapi seri tersebut digarap oleh penyelenggara dari Singapura.

"Kami sudah tiga tahun berjuang untuk bisa mendapatkan Ironman 70.3 di Indonesia. Ajang ini akan digelar hingga tiga tahun mendatang. Kami pilih Lombok karena aksesnya mudah. Ada penerbangan langsung dari Jakarta dan Singapura," kata Arie Sukirno selaku CEO Indonesia Sports & Events Management (ISM) yang menyelenggarakan Ironman 70.3.

3 dari 3 halaman

60 Slot

Meski baru edisi pertama, Ironman 70.3 Lombok ini sangat istimewa karena menyediakan 60 slot untuk berlaga di kejuaraan dunia Ironman 70.3 2020 di Taupo, Selandia Baru.

Ironman 70.3 merupakan ajang triathlon kelas dunia. Event ini sebelumnya telah digelar di berbagai negara di dunia. Negara Asia Tenggara lain yang menggelar ajang ini antara lain Filipina, Vietnam, dan Malaysia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.