Sukses

Tim Utama Tiba di Qatar, Klopp Doakan Liverpool U-23 Menang di Piala Liga

Jadwal yang bentrok antara Piala Liga dan Piala Dunia Antarklub membuat Liverpool harus mengorbankan salah satunya dengan menurunkan pemain U-23.

Liputan6.com, Doha - Skuat utama Liverpool sudah tiba Doha, Qatar untuk menjalani Piala Dunia Antarklub 2020. Namun, di sisi lain The Reds harus melawan Aston Villa di perempat final Piala Liga Inggris, dini hari nanti WIB.

Alhasil, Liverpool pun harus menurunkan para pemain U-23 mereka untuk meladeni Aston Villa. Hal itu karena penyelenggara menolak mengubah jadwal Liverpool.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, pun sepakat akan menyaksikan perjuangan para pemain U-23 klub melawan Aston Villa dari televisi hotel tempat mereka menginap di Doha.

"Bagus. Besok malam kita mulai dengan menonton siaran langsung semifinal lainnya di stadion itu. Ini akan sangat menyenangkan," kata Klopp, seperti dilansir Sky Sports.

Situasi aneh ini tidak bisa dihindari, karena Sadio Mane dan kawan-kawan sudah harus bermain melawan klub Meksiko, Monterrey, Rabu (18/12/20190 dalam semifinal Piala Dunia Antarklub.

Dalam menghadapi jadwal pertandingan yang bentrok ini, Liverpool mau tak mau memilih mengorbankan Piala Liga dan fokus sepenuhnya di Piala Dunia Antarklub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pasukan Muda

Pelatih Liverpool U-23, Neil Critchley memimpin The Reds bertandang ke Villa Park. Klopp mengungkapkan, dia dan skuat tim utama akan mendukung pasukan muda itu dari jauh di Qatar.

Namun, Liverpool U-23 juga harus kehilangan Curtis Jones dan Neco Williams, karena ikut dibawa ke Qatar. Meski begitu, Klopp percaya kemampuan para pemain Liverpool U-23 membuktikan kualitas menghadapi para pemain berpengalaman.

3 dari 3 halaman

Tak Peduli

"Doa kami bersama mereka, para pemain yang lebih berpengalaman menantikan pertandingan itu dan akan teriak serbu dari sini (Qatar)," terang pelatih asal Jerman ini.

"Aston Villa lebih difavoritkan, itu sudah pasti, tapi siapa yang peduli? Ini sepakbola dan bola bergulir ke setiap arah," tutur Klopp.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.