Sukses

Wakil Indonesia Juara Asiana Cup 2019

Liputan6.com, Jakarta- Kompetisi sepak bola usia dini Asiana Cup 2019 rampung pada Minggu (15/12/2019). Wakil Indonesia Asiana Soccer School selaku tuan rumah sukses menjadi juara pada ajang yang digelar sejak 13 Desember 2019.

Turnamen Asiana Cup 2019 ini diikuti peserta dari tujuh negara. Selain Indonesia, ada juga perwakilan dari Australia, Thailand, Malaysia, Chinese Taipei atau Taiwan, Filipina, hingga Laos. 

Indonesia sendiri diwakili dua klub. Satu peserta lain adalah T Eleven (DKI Jakarta). Asiana Cup 2019 dilangsungkan di Lapangan Panahan Gelora Bung Karno Jakarta. Peserta seluruhnya merupakan pemain U-11.

Asian Cup 2019 menggunakan format setengah kompetisi, dimana setiap tim peserta harus saling berjumpa. Hasilnya Asiana Soccer School berjaya. Mereka mampu mengoleksi 19 poin. 

Asiana Soccer School tak terkalahkan dari tujuh laga yang dilakoni. Juara dua jadi milik T Eleven dengan 16 angka, disusul NFDP Malaysia dengan 13 angka di tempat ketiga. 

2 dari 2 halaman

Pembinaan

"Asiana Cup 2019 sebetulnya kejuaraan yang dalam rangka kita mempersiapkan anak-anak muda, anak-anak kita yah, tunas dan bibir sepakbola Indonesia. Ini kami siapkan bukan untuk membawa mereka ke luar negeri, tapi kami membawa tim luar negeri ke Indonesia untuk melawan anak-anak kita. Nah tahun ini merupakan tahun yang istimewa, yang berbeda karena hanya ada di dua tim dari indonesia yaitu Asiana dan juga tim dari DKI All Star (T Eleven), dan yang lain-lain itu tim dari luar negeri," kata pendiri Asiana Soccer School Agus Gumiwang. 

"Asiana Soccer School, selain kami juga mempersiapkan anak-anak Indonesia untuk membiasakan diri bermain dengan anak-anak luar negeri di luar negeri, kami juga mengundang SSB luar negeri ke Indonesia untuk mereka bisa bertanding mencari pengalaman," tegas pria yang kini menjabat Menteri Perindustrian tersebut.

Disadur dari Bola.net (penulis Fitri Arpiana, published 15/12/2019)

Loading