Sukses

Akademi Persija Seleksi 50 Pemain Muda Berbakat Lewat Program AIA

Akademi Persija Jakarta menyeleksi 50 pemain menjadi lima pemain yang akan masuk dalam tim elite pro dan akademi.

Liputan6.com, Jakarta- Persija Jakarta menjalin kerja sama dengan PT AIA Financial (AIA), perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia untuk mencari pemain sepak bola berbakat. Setelah program AIA Elite Football Training Camp yang digelar tahunan sejak 2017 yang digelar di Phuket bersama dengan International Development Coach Tottenham Hotspur, kini 50 talenta muda mengikuti program lanjutan seleksi di Akademi Persija Jakarta.

Dari 50 peserta yang disaring, sebanyak 5 pemain terpilih yakni satu peserta lolos untuk masuk ke Elite Pro Persija adalah Nathan Fariel dan empat peserta lolos Akademi Persija yakni Malik Raja Syahbana, Sava Fiprian Januario, Rizky Chandra Abdulmanan, Muhammad Alwi Permana.

"Sepak bola menjadi sarana bagi AIA untuk membantu masyarakat hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik dengan terlibat langsung dalam kegiatan olahraga. AIA Elite Football Training Camp yang digelar sejak 2017 bersama dengan Tottenham Hotspur telah diikuti oleh lebih dari 100 talenta muda sepak bola Indonesia. Saat ini dengan Persija, para talenta tersebut mendapatkan akses untuk melanjutkan minat dan bakat mereka ke jenjang yang lebih serius," kata Kathryn Monika Parapak, Head of Brand and Communication PT AIA Financial seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

Sedangkan Anton Blackwood, International Development Coach Tottenham Hotspur mengaku senang bisa melatih talenta berbakat dari Indonesia. Dia mengatakan para pemain diharapkan bisa manfaatkan pengalaman berlatih di Phuket dengan baik.

"Program Elite Football Training Camp di Phuket yang kami jalankan bersama AIA memberikan pengalaman berlatih dengan program kelas dunia mulai dari teknik di lapangan, hingga materi yang akan memberi manfaat besar di luar lapangan seperti nutrisi dan kedisiplinan," katanya.

"Saya bangga melihat kemampuan para peserta yang terus berkembang dan hari ini mereka dapat tampil maksimal dengan antusias yang tinggi. Semoga para peserta mendapat pengalaman berharga dan dapat terus mengembangkat bakatnya dalam sepak bola."

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sambut Baik

Sementara itu, Persija Jakarta menyambut baik kerja sama dengan AIA. Direktur Bisnis dan Marketing Persija, Andhika Suksmana mengatakan program ini menunjukkan tingginya komitmen AIA terhadap sepak bola.

"Kami bangga dapat bermitra dengan AIA yang telah menunjukkan komitmen kuatnya dalam pengembangan sepak bola Indonesia khususnya bagi kalangan usia muda serta wanita. Program hari ini sejalan dengan komitmen kami di Persija untuk membina bakat muda sepak bola Indonesia untuk terus berkembang dan dapat berprestasi di ajang nasional maupun internasional," ujarnya.

"Program pelatihan di Akademi Persija hari ini memberikan kesempatan bagi para peserta untuk menampilkan kemampuannya dalam sepak bola. Dari pelatihan ini, peserta yang terpilih berhak mengikuti program lanjutan untuk masuk ke dalam jenjang Elite Academy Persija."

 

3 dari 3 halaman

Sponsor Utama Persija Putri

Kemitraan AIA dengan Persija diluncurkan pada November 2019. Dalam kemitraan ini, AIA menjadi sponsor utama tim dengan julukan Macan Kemayoran di Liga 1 Putri 2019.

Logo AIA ditampilkan di jersey Persija Putri. AIA dan Persija juga bekerjasama dalam program pengembangan bakat melalui Akademi Persija. Dalam kemitraan yang menempatkan AIA sebagai Global Principal Partner bagi Tottenham Hotspur (Spurs),

AIA mendapat dukungan dari Spurs yang menempatkan tiga pelatih dari International Development khusus untuk membantu AIA menjalankan program terkait sepak bola dan gaya hidup sehat di seluruh tempat AIA beroperasi di Asia Pasifik. Para pelatih tersebut telah banyak memberi dukungan dalam program sepak bola AIA di Indonesia seperti AIA Sepak Bola untuk Negeri dan AIA Championship.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.