Sukses

Usai Kualifikasi AEF 2020, Ivana Santosa akan Timba Ilmu ke Belanda

Ivana Santosa akan mencoba menimba ilmu di Belanda pada tahun 2020.

Liputan6.com, Jakarta  Atlet berkuda Ivana Putri Santosa telah menyelesaikan kualifikasi Asia Equestrian Federation (AEF) 2020 pada Sabtu (14 /12/2019). Meski menemui kendala ditinggal pelatih, remaja asal Semarang itu mampu tampil memuaskan.

Ivana berhasil menyelesaikan Kualifikasi AEF 2020 kategori U-21 Dressage di posisi sembilan. Kepastian siapa yang akan mewakili Indonesia di putaran final AEF 2020 baru akan didapat awal tahun.

"Tadi persaingan cukup ketat ya. Kuda mereka sudah pintar. Kuda saya harus dimaksimalkan lagi. Secara keseluruhan bagus kudanya bisa diajak kerjasama," ujar Ivana usai bertanding di Jakarta International Equestrian Park, Sabtu (14/12 /2019). 

Persiapan Ivana Santosa di Kualifikasi AEF 2020 sempat terganggu karena pelatihnya James Octavianus mendadak harus pergi ke Thailand dua hari sebelum event. Ivana Santosa pun terpaksa berganti pelatih ke Alla Poloumieva. 

"Tidak ada kesulitan berarti bersama coach Alla. Sebelumnya saya sudah pernah ikut coaching clinic bersama dia di Bandung," lanjut Ivana. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2020

Terlepas apakah nanti akan ikut ke putaran final AEF 2020, Ivana Santosa telah menetapkan target di 2020. Dia akan menimba ilmu di Belanda. 

"Kedepannya saya akan setiap tahun pergi ke Belanda. Saya akan mencari lisensi agar bisa berlomba disana," pungkas Siswa SMA Negeri 1 Semarang itu. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini