Sukses

Liverpool Sapu Bersih Penghargaan Liga Inggris Bulan November

Liputan6.com, Liverpool- Pengelola Liga Premier Inggris telah mengumumkan pemain dan manajer terbaik EPL bulan November 2019. Dua wakil Liverpool, Sadio Mane dan Jurgen Klopp berhasil merebut penghargaan tersebut.

Selama bulan November kemarin, Liverpool memang tampil impresif. Mereka tercatat memainkan empat pertandingan melawan Aston Villa, Manchester City, Crystal Palace dan Brighton & Hove Albion.

Empat laga tersebut berhasil dimenangkan The Reds. Alhasil mereka berhasil mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen sementara EPL.

Berkat empat kemenangan beruntun tersebut, Jurgen Klopp kembali dipilih menjadi pelatih terbaik Liga Inggris edisi November 2019 ini.

Jika Jurgen Klopp ditunjuk sebagai manajer terbaik EPL bulan November, maka EPL memilih Sadio Mane sebagai pemain terbaik di bulan November ini.

Pemilihan Mane sebagai pemain terbaik ini memang tidak berlebihan. Sang winger tampil sangat baik di lini serang Liverpool dan berkontribusi besar untuk empat kemenangan beruntun tersebut.

Mane tercatat tampil di keempat pertandingan Liverpool tersebut. Dari empat laga itu, ia tercatat membuat tiga gol dan satu assist. Melihat kontribusi besarnya itu, Mane resmi didapuk menjadi pemain terbaik EPL bulan November.

2 dari 2 halaman

Perkasa

Performa apik Liverpool selama bulan November itu membuat Liverpool masih kokoh di puncak klasemen sementara EPL.

Mereka mengoleksi total 46 poin setelah meraih 15 kemenangan dan 1 hasil imbang dari 16 pertandingan EPL musim ini.

Liverpool sendiri unggul delapan poin dari Leicester City yang berada di peringkat kedua dan unggul 14 poin dari Manchester City yang berada di peringkat tiga.

Disadur dari Bola.net (penulis Serafin Unus Pasi, Published 14/12/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
Liverpool Harus Kehilangan Sadio Mane, Klopp Ketar-Ketir
Artikel Selanjutnya
Kekompakan Dua Striker Liverpool Kala Selebrasi Gol